oleh

Balangan Bawa Pulang Enam Medali Perunggu Popda 2020

Turun dengan kekuatan 22 atlet, Kabupaten Balangan hanya bisa raih dan bawa pulang enam medali perunggu pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2020 di Banjarmasin, Senin (12/10/2020) hingga Jumat (16/10/2020).

BALANGAN,koranbanjar.net – Mengikuti 4 cabang olahraga, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis dan pencak silat. Perolehan 6 medali perunggu didapat masing-masing 5 perunggu cabang olahraga pencak silat dan 1 dari cabang olahraga tenis lapangan.

Ketua KONI Kabupaten Balangan, Duas mengatakan, cukup puas dan bangga atas apa yang diperoleh atlet-atlet Balangan.

Karena mereka turun berlaga di tengah keterbatasan dana yang ada, namun bisa cukup berprestasi.

Dia berharap ke depan nanti pihaknya bisa menambal kekurangan itu, hingga dapat mengirimkan lebih banyak lagi atlet untuk berlaga.

Pernyataan Ketua KONI juga diamini oleh Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan, Bambang Mulyadi.

Pihaknya siap mengevaluasi dan akan lebih berkoordinasi lagi dengan cabang olahraga, sehingga untuk Popda akan datang atlet Balangan lebih siap dan mampu bersaing.

Popda tahun 2020 yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini, tuan rumah Kota Banjarmasin tampil sebagai juara umum dengan meraih 13 emas, 10 perak dan 8 perunggu.

Disusul Tanah Laut peringkat 2 dengan raihan 5 emas, 5 perak dan 10 perunggu dan HSU di peringkat 3 raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: