Lifestyle

Balang Banua, Komunitas Perupa Banjarbaru yang Dilirik Pak Walikota

BANJARBARU – Komunitas Perupa Banjarbaru Balang Banua merupakan suatu komunitas pelukis yang sudah terbentuk sejak 2015 lalu. Sebagian besar lukisan yang ada di dinding rumah-rumah Kampung Pelangi merupakan karya mereka.

Sabtu (17/2 kemarin, komunitas kembali melakukan kegiatan melukis dinding rumah warga di Kampung Pelangi. Menurut salah satu anggota komunitas bernama Martha, mereka sesekali memang melukis disini sekalian bersilaturahmi bersama anggota komunitas.

“Kami nggak rutin ya melukis disini. Cuma kalau buat sekalian ngumpul, kopdar atau ada rapat biasanya kami awali dengan melukis dulu. Ya walaupun kadang cuma beberapa orang yang hadir karena anggota lainnya sedang ada kesibukan di tempat lain,” ujarnya.

BACA JUGA  Wow….Nasi Kabuli 1.400 Porsi Digadang Masuk Kuliner Nasional

Martha menambahkan mereka sukarela saja melukis disini, yang artinya tanpa bayaran. Juga memang sudah hobby mereka melukis jadi mereka melakukannya dengan senang hati tanpa pamrih.

“Ya sukarela aja ya, tapi kalau cat kami tinggal minta ke Ketua RT karena cat dari perusahaan CSR masih ada dan kami tinggal ambil saja. Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat, jadi setiap hendak melukis disini kami biasanya minta izin dulu,” ujarnya lagi.

Warga sekitar yang juga sangat senang rumah mereka dilukis, bahkan beberapa dari mereka ada yang request atau ingin dinding dilukis sesuai permintaan mereka.

Komunitas ini juga pernah beberapa kali mengadakan acara pameran lukisan, di beberapa event di Banjarbaru dan yang paling membanggakan adalah mereka pernah diberi kesempatan untuk menampilkan lukisan mereka di dinding Bandara Syamsudin Noor.

BACA JUGA  Menikmati Sensasi Warung di Puncak Gunung Peniti Ranggang, Ini yang Dirasakan Pendaki

“Bisa memajang lukisan kami di Bandara Syamsudin Noor adalah salah satu kebanggaan komunitas kami. Keberadaan komunitas kami pun juga diterima dengan baik oleh Walikota Banjarbaru, Bapak Nadjmi Adhani. Terbukti saat ada event-event di Kota Banjarbaru kami sering diikutsertakan dan ikut andil di dalam menyumbang beberapa ide,” imbuh Martha.(ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close