Bakeuda Kalsel Siapkan Anggaran PSU

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan siapkan anggaran untuk PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilgub Kalsel 2020. Namun, pihak Bakeuda masih menunggu perhitungan pasti anggaran yang dibutuhkan untuk PSU dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Namun demikian, Plt Kabid Perencanaan Anggaran Bakeuda Kalsel, Idris meyakini angka yang diperlukan tidak jauh berbeda, berkembang di media saat ini.

“Tapi memang kita masih mengumpulkan data itu mungkin kita akan klarifikasi kepada KPU, Bawaslu dan dinas terkait,” katanya di Banjarbaru

Seperti Dinkes Kalsel tentang penyediaan APD dan alat prokes serta berkoordinasi Satpol PP dan Damkar dalam hal penganggaran keamanan.

Verifikasi, lanjut Idris, perlu dilakukan untuk memastikan anggaran pelaksanaan PSU tercukupi.

“Jangan sampai nantinya tidak mencukupi dalam pelaksanaannya,” imbuh dia, pekan tadi.

Semoga dalam minggu ini, sebut dia, angka itu sudah dapat diperoleh dan yakin angka itu tidak berubah terlalu jauh mungkin ada pergeseran sedikit itu masalah teknis.

Dia pun mengatakan kecil kemungkinan untuk mengurangi angka yang diusulkan KPU Kalsel, mengingat usulan tersebut sudah melalui Kementerian Dalam Negeri.

“Kalo mengurangi tidak mungkin, yakin bahwa KPU sendiri sudah melaporkan angka tersebut ke Kemendagri. Yang jadi penambahan kan ada anggaran untuk pengamanan,” ucap Idris. (kominfokalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *