Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Bakeuda Kalsel Rencanakan Integrasi Pembayaran Pajak dengan e-KTP

  • Bagikan
Kabid Pendapatan Pajak Bakeuda Kalimantan Selatan Rustamaji. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel/koranbanjar.net)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) tengah mengupayakan integrasi pembayaran pajak (samsat online) dengan e-KTP melalui kerja sama dengan Bank Kalsel.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sebelum realisasikan rencana integrasi pembayaran pajak dengan e-KTP, Bakeuda Kalsel akan terlebih dahulu melakukan pengumpulan dan pengkinian data.

“Sebelum meluncurkan layanan ini, nantinya pihak kami akan mengupgrade data-datanya agar realisasi kedepannya dapat diterapkan,” ucap Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bakeuda Kalsel, Rustamaji, Banjarbaru, Senin (6/9/2021).

Rustamaji pun menegaskan, layanan tersebut harus didukung penuh oleh mitra kerja kesamsatan.

“Yaitu Polda Kalsel dan juga Jasa Raharja. Nantinya setelah data telah lengkap, layanan pembayaran samsat online akan terintegrasi langsung melalui nomor telepon dan NIK,” ujar Rustamaji.

Selain itu, koordinasi dengan Disdukcapil pun akan dilakukan agar akses data kependudukan selaras. Rustamaji berharap, layanan tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran.

“Semoga layanan samsat digital ini bisa kita terapkan di Kalsel, karena layanan seperti ini di Indonesia terlebih dahulu diterapkan di Jatim dan Jateng,” pungkas Rustamaji. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *