oleh

Bakeuda Kalsel Kembali Berinovasi, Mudah Bayar Pajak Di GPPT

Banjarbaru, koranbanjar.net – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda ) Kalimantan Selatan berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada publik melalui berbagai inovasi yang diciptakan.

Kali ini Bakeuda Kalsel kembali menghadirkan sebuah bentuk pelayanan publik terbaru dalam hal pembayaran pajak yakni Gerai Pelayanan Publik Terpadu(GPPT) untuk wilayah Landasan Ulin Banjarbaru.

Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bakeuda Provinsi Kalsel, H. Rustamaji SE, kepada koranbanjar.net menerangkan, GPPT ini adalah untuk memberikan kemudahan dan pendekatan kepada masyarakat dalam melakukan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor(PKB).

“Di dalam GPPT tersebut kita sertakan stand SAMSAT untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembayaran PKB,” terangnya saat menghadiri peresmian GPPT Banjarbaru di Jalan A. Yani KM. 25, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru Kamis(19/09/2019).

Program ini diharapkan pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

“Demi peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat Banua,” tegasnya.

Letak yang strategis karena berdekatan dengan bandara Syamsudin Noor dan tepat berada di pinggir jalan utama menjadikan kehadiran gerai pelayanan publik ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

Terbukti dengan ramainya antusiasme masyarakat yang memanfaatkan layanan pembayaran PKB setelah peresmian dilangsungkan.

Dengan penambahan pelayanan pembayaran PKB, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak untuk pembangunan daerah.(yon)

Komentar

Berita Terkini