oleh

Bagikan Masker, Wawali; Kencangkan Usaha Edukasi dan Sosilisasi Penyebaran Covid-19

-Banjarbaru-25 views
Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi Asisten Administrasi Umum drg Agus Widjaja dan Kepala BKPP Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana saat menghadiri kegiatan Pembagian Masker untuk Masyarakat bersama BKPP Kota Banjarbaru dalam rangka Gebrak Masker. Dengan tema “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku”, bertempat di Lapangan Dr. Murjani atau Depan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (18/09/202).
BANJARBARU,koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru menyampaikan bahwa kasus penyebaran Covid 19 di Kota Banjarbaru dalam keadaan trend yang menurun. Namun kondisi ini bisa berubah sewaktu-waktu, bisa berubah terus menurun atau kembali naik. Semua itu tergantung kesadaran dan disiplin dan ikhtiar dari kita semua.
“Kami menganggap ketika ada trend menurun ini seharusnya kita lebih serius dan terus memantau penyebaran covid 19 di Kota Banjarbaru”, ujarnya.
Penyebaran Covid 19 di tingkat nasional, lonjakannya masih cukup tinggi hampir 3000 sampai 4000 kasus setiap harinya dan di Kalimantan Selatan juga masih banyak walaupun dibeberapa daerah termasuk Kota Banjarbaru kategorinya sudah kategori sedang.
“Kita tetap harus semakin kencangkan usaha kita dalam mengedukasi dan mensosialisasikan penyebaran Covid 19 di Kota Banjarbaru dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.
Hal ini sangat baik karena ada beberapa Kelurahan yang masuk kategori zona hijau, tetapi masih ada beberapa Kelurahan yang masih kategori zona kuning bahkan masih ada Kelurahan yang masih berkategori zona merah dan tentunya ini harus dijaga dan ditingkatkan dengan harapan semua Kelurahan masuk zona hijau, sehingga aktivitas kita bisa kembali normal.
Darmawan Jaya Setiawan juga mengatakan, dirinya meminta kepada semua SKPD secara bergiliran, satu minggu ada 3 SKPD, baik itu di hari kerja maupun di hari libur yang membagikan masker kepada masyarakat.
“Ada sekitar 30 SKPD yang membagikan masker kepada masyarakat dan pembagian ini terbagi di beberapa titik wilayah Kota Banjarbaru. Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya kita dalam menekan penyebaran covid 19 di Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (humas/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: