Kab Tabalong

Badara Warukin Banyak Dilirik Maskapai

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Seiring akan diresmikannya Bandara Warukin, Tanjung, sebagai bandara khusus dengan pelayanan umum, membuat bandara di Bumi Sarabakawa ini menjadi banyak dilirik maskapai penerbangan

Saat ditemui koranbanjar.net, Jumat (11/1/2019), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, Iman Fakhrullazi, menjeleskan, setelah SK Menteri resmi diperoleh, maka pihaknya akan segera melaksanakan airline gathering, dengan mengundang pihak-pihak maskapai yang sudah melamarkan maskapainya di Bandara Warukin.

Ia menyebutkan, sejumlah maskapai tersebut yakni Nam Air, Expres Air, Wings Air.

“Juga kalau ada penambahan lamaran maskapai lainnya, tentu akan kita undang dalam airline gathering,” katanya.

Iman menerangkan, airline gathering yang akan dilaksanakan pihaknya nanti merupakan pertemuan dengan pihak-pihak maskapai yang akan melakukan penerbangan menuju Tanjung maupun dari Tanjung.

BACA JUGA  MTQN 31 Kalsel Ditutup, ini Para Pemenangnya

Sedangkan untuk rute penerbangan, Imam menuturkan, seperti rute Tanjung-Banjarmasin, Tanjung-Balikpapan, Tanjung-Surabaya, Tanjung-Solo, dan Tanjung-Jakarta, sesuai dengan masing-masing slot yang dipinta maskapai.

Sementara untuk maskapai Pelita Air, tetap akan berjalan pada slotnya sesuai dengan booking seat.

Diceritakannya, pada hari Senin (7/1/2019) kemarin, Dishub Tabalong telah melakukan presentasi di Kantor Direktorat Bandar Udara Kemayoran Jakarta. Hasilnya, Bandara Warukin dinyatakan telah memenuhi syarat menjadi bandara khusus.

“Kita berharap SK Menteri Perhubungan bisa dikeluarkan sebelum pelantikan Bupati Tabalong, sehingga nanti ini bisa dikatakan sebagai kado pelantikan Bupati,” harap Imam. (mdr/dny)

Tags

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close