Awal Tahun 2022, Rutan Tanjung Gelar Rapat Evaluasi dan Rencana Kerja

Rapat evaluasi dan rencana kinerja Rutan Klas IIB Tanjung. (foto: humas rutan Tanjung)
Rapat evaluasi dan rencana kinerja Rutan Klas IIB Tanjung. (foto: humas rutan Tanjung)

Memasuki awal tahun 2022, Rutan Kelas IIB Tanjung menggelar rapat evaluasi kinerja tahun sebelumnya dan rencana kinerja untuk tahun ini, Senin (10/1/2022).

TABALONG, koranbanjar.net – Rapat berlangsung di Aula G.G Van Delf Rutan Tanjung, dipimpin Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi dan diikuti seluruh pejabat struktural dan petugas pemasyarakatan Rutan Tanjung.

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memaparkan kembali kinerja dan mengevaluasi capaian masing-masing sub-seksi yang ada di Rutan Tanjung.

“Sekaligus sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rencana Kerja Rutan Tanjung tahun 2022 sehingga kinerja di tahun 2022 dapat terlaksana secara maksimal,” ujarnya.

Karutan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan capaian kinerja di tahun 2021 juga untuk rencana kinerja tahun 2022.

“Agar dilaksanakan dan dimonitor sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ucapnya.

Di samping itu, Karutan juga meminta jajarannya agar dapat dengan matang mempersiapkan kembali Rutan Tanjung untuk berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) di Tahun 2022.

Adapun dalam pelaksanaan rapat ini, masing-masing pejabat struktural memaparkan hasil capaian ataupun prestasi yang dicapai setiap bidangnya.

Mulai dari Kepala Sub-Seksi Pelayanan Tahanan, Syarifullah. Dirinya memaparkan terkait pelaksanaan pemberian hak remisi, asimilasi dan integrasi, mutasi, juga vaksinasi terhadap warga binaan pemasyarakat, serta kerjasama dengan pihak ketiga yang mendukung pelayanan dan pembinaan di Rutan Tanjung.

Kemudian dari Bidang Pengelolaan, Kasubsi Pengelolaan, Choirul Hermawan. Ia menjelaskan capaian realisasi anggaran Rutan Tanjung pada Tahun Anggaran 2021 berhasil mencapai 99,68% yaitu, Rp 5.157.125.220 dari pagu anggaran sebesar Rp5.173.660.000.

Selain itu, Nilai IKPA (Indikator Pelaksanaan Anggaran) Rutan Tanjung untuk kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan mendapatkan nilai aspek 99,72, Kepatuhan terhadap regulasi 98,00, Efektivitas pelaksanaan anggaran 100, dan Efisiensi pelaksanaan kegiatan 99,72.

Paparan juga disampaikan Bidang Kesatuan Pengamanan Rutan, yang dipimpin Syamsuri selaku Ka KPR. Selama tahun 2021, menurutnya keamanan di Rutan Tanjung relatif aman didukung dengan berbagai kegiatan dimulai dari razia rutin dan insidentil, peningkatan kedisiplinan para petugas, juga perawatan sarana dan prasarana keamanan.

Tak hanya itu, di tahun 2022 ini jajarannya juga akan menerapkan inovasi terkait keamanan yang menggunakan system barcode setiap kali melakukan trolling ke suatu titik di Rutan Tanjung.

Usai pemaparan dari tiap bidang, Kepala Rutan Tanjung memberikan kesempatan kepada setiap peserta yang hadir untuk memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi kemajuan Rutan Tanjung.(mj-42/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *