Baznas

Awal Juli 2021, Kabupaten Banjar Miliki 140 Pembakal Baru

  • Bagikan
Rapat persiapan pelantikan pembakal se Kabupaten Banjar di aua Dinas PMD Banjar, Kamis (17/6/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)
Kabupaten Banjar akan memiliki 140 pembakal baru yang bakal dilantik awal Juli 2021, sebagaimana rapat persiapan pelantikan pembakal terpilih se Kabupaten Banjar, Kamis (17/6/2021) di aula kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar di Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, turut dihadiri, unsur Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura.

Dinas PMD Banjar, Satpol PP, Dishub Banjar, Camat Se Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya.
Kepala Dinas PMD Banjar H Syahrialuddin menginformasikan, pelantikan kemungkinan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.
Pelantikan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan peserta terbatas.
“Sesuai dengan Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa,” katanya.
Bahwa, pemerintah daerah diwajibkan melaksanakan Pelantikan Pambakal dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.
“Peserta dibatasi yang dapat mengikuti pelantikan nanti selain 140 calon Pambakal terpilih dan Camat juga perwakilan Forkopimda Banjar,” ucapnya.
Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, kondisi pandemi Covid 19 menjadi pertimbangan utama dalam pelantikan pambakal.
Pemerintah Kabupaten Banjar harus memastikan pelantikan berjalan aman dan tertib sesuai protokol kesehatan .
Mengenai usulan tanggal pelantikan agar diundur atau dimajukan karena bertepatan dengan peringatan ke 75 hari Bhayangkara, nanti dikonsultasikan dulu dengan pimpinan daerah.
“Di aturan diperbolehkan dilakukan satu tempat, tapi dengan perhitungan minimal setengah dari kapasitas tempat dan aula Dinas Pendidikan merupakan tempat yang ideal dalam menampung peserta pelantikan juga dengan areal parkir yang luas, ” jelasnya. (kominfobanjar/dya)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *