MTQ Nasional Kalsel

Atlit Bulutangkis Banjar Pastikan Tiket Final

TANAHBUMBU, Koranbanjar.net – Kabupaten Banjar memastikan diri meraih dua medali perak dari cabang bukutangkis. Hal  Ini setelah pada laga semifinal Kamis,  29/3,  dua pebulutangkis Kabupaten Banjar berhasil melaju ke babak final.

Bertanding yang digelar Tamara Sport Center, pebulu tangkis putra Kabupaten Banjar, Ahmad Naufal berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan atlet bulutangkis dari Kota Banjarmasin.

Sedangkan tunggal putri Kabupaten Banjar,  Maziatul Ulfa tunggal putri mengalahkan rekannya sesama atlet asal Kabupaten Banjar,  Yuza Nur Annisa dengan rubber set.

“saya siap bertanding dengan semampu saya di final untuk memperebutkan medali emas bagi Kabupaten Banjar, ” ujar pelajar MAN 1 Banjar.

Begitu pula dengan  Maziatul Ulfa,   menyatakan kesiapannya untuk juga bisa meraih emas meskipun secara diakui bahwa pebulutangkis Banjarbaru merupakan lawan berat namun menyatakan siap dan akan berjuang sekuat tenaga dan kemampuannya untuk bisa emgalahkan mengalahkan lawannya.

“meski lawan saya nanti lumayan berat,  tapi saya tetap optimistis bisa meraih emas, “ungkapnya.

Pebulutangkis putra Kabupaten Banjar, Naufal selanjutnya akan bertemu dengan pebulutangkis dari kota Banjarmasin sedangkan tunggal putri Maziatul ulfa  bertemu dengan pebulutangkis Kontingen Banjarbaru yang pada semifinal mengalahkan pebulutangkis kota Banjarmasin razia itu upah kepada info public menyampaikan bahwa dia berhasil dia mah optimis akan bisa mengalahkan ke bulu tangkis asal Banjarbaru di final.

Sementara pelatih bulutangkis Kabupaten Banjar, Abadi Rahman menyatakan bahwa keberhasilan para atlet Kabupaten Banjar maju ke semifinal tunggal putra dan tunggal putri merupakan suatu keberhasilan yang baik karena target hanya meraih 4 besar namun dia berharap bulutangkis atlet Kabupaten Banjar tidak berpuas diri dan pada final nanti tetap on fire.

Popda ke 13 prop Kalsel diselenggarakan sejak 26/3 hingga 30 Maret dengan tuan rumah Kabupaten Tanah Bumbu. (sai/pri)