Atlet Cabor Shorinji Kempo Persiapan Jelang Porprov

  • Bagikan

Atlet cabang olahraga (cabor) bela diri Shorinji Kempo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) rutin berlatih dan menyiapkan diri, untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-XI.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Meski di tengah pandemi Covid-19, latihan bersama tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelatih bela diri Shorinji Kempo Ridwan Saidi mengaku, mengajar sebanyak dua puluh atlet di perguruannya.

“Saat ini, kami sedang berlatih mengikuti ajang Porprov Kalsel. Alhamdulillah, Kabupaten HSS terpilih sebagai tuan rumah,” ucap Ridwan Saidi, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskannya, atlet sempat mengalami kendala dalam berlatih pada beberapa bulan lalu. Pasalnya, bela diri masuk kategori olahraga yang tidak diperbolehkan sementara saat pandemi Covid-19.

“Kami sempat kesulitan dalam latihan. Karena bela diri merupakan olahraga yang bersentuhan, jadi sempat terhenti untuk latihan bersama,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia bersyukur karena bela diri ini mendapat sambutan yang cukup baik meski masih bisa terbilang baru di wilayah tersebut. Terbukti, para atlet dapat meraih prestasi dalam kejuaraan antar pelajar di Marabahan, Kabupaten Batola, pada September 2019.

“Kita meraih juara lima secara keseluruhan. Atlet kami berhasil, mendapat perak dan perunggu,” kata dia.

Seperti diketahui, bela diri Shorinji Kempo pertama kali berdiri di Kabupaten HSS pada akhir Desember 2019 dengan dua orang peserta. Kemudian, olahraga bela diri ini diperkenalkan ke sekolah dan masyarakat umum hingga sekarang. (MJ-030/YKW)

  • Bagikan