BNN

Atasi Sampah Berserakan di Batola, DLH Hibahkan Gerobak Sampah ke Kecamatan

  • Bagikan
Hibah gerobak sampah yang dibagikan DLH Kabupaten Batola, (foto: faqih)
Hibah gerobak sampah yang dibagikan DLH Kabupaten Batola, (foto: faqih)

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Lingkungan Hidup menghibahkan gerobak sampah ke beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Kuala. Tujuannya untuk mengatasi yang sering berserakan di lingkungan penduduk.

BATOLA, koranbanjar.net – Bantuan berupa gerobak berjumlah 8 buah. Antara lain, 4 gerobak sampah dibagikan ke Kecamatan Marabahan 2 buah, Kecamatan Tabukan 1 buah dan Kecamatan Cerbon 1 buah. Selanjutnya dibagikan ke Kecamatan Anjir Pasar 1, Anjir Muara 1 dan ke sekolah yang masuk Adiwiyata 1.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Persampahan Dinas Lingkungan Hidup, Ihsan Fahri ST,M, Ling kepada koranbanjar.net, Jumat (17/09/2021).

“Jumlah total gerobak sampah ini ada 8 buah, yang akan dihibahkan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Kuala. Fungsi fungsi gerobak ini menunjang atau membantu masyarakat untuk mengumpulkan sampah yang bisa didaur ulang atau bisa dimanfaatkan,” katanya.

Dijelaskan, untuk 1 gerobak dihibahkan ke sekolah Adiwiyata, agar para pelajar dapat membiasakan hidup bersih, sehingga mampu mempertanggung jawabkan pembuangan sampah, dan memanfaatkan sampah secara maksimal.

“Setelah sampah ini dibagikan, akan kami awasi mereka, apakah akan digunakan secara baik atau tidak, apabila mereka menggunakan secara baik, maka akan memfasilitasi masyarakat secara penuh dengan membangun bank sampah dan alat penunjang lain,” paparnya.

“Harapan saya setelah dihibahkan, gerobak ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membuat kecamatan atau desa lebih bersih,” tutupnyaa.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − six =