Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Atasi Kemacetan, Jalan Menteri Empat Keraton Martapura Diperlebar

  • Bagikan
Jalan Menteri Empat Kelurahan Keraton atau dekat pasar kecil setempat, Jumat (29/10/2021). (Foto: iday/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  lakukan perbaikan infrastruktur jalan di kawasan Kota Martapura, diantaranya memperlebar Jalan Menteri Empat Karangan Putih Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Pemantauan koranbanjar.net pada Jumat (29/10/2021), perbaikan yang nampak dilaksanakan ialah perbaikan drainase di sebelah kanan sepanjang ratusan meter.

Perbaikan jalan itu utamanya di depan komplek asrama Polri di kawasan Karangan Putih, yang memiliki ruas jalan sempit, lalu sering tergenang air karena mampet dan kecilnya saluran drainase.

Penanganannya ialah memperlebar drainase dan dipasang box culvert. Kemudian, didapatkan informasi ruas jalan akan turut semakin diperlebar karena ditambah dengan drainase tertutup.

Pekerjaan perbaikan jalan dan drainase ini dilaksanakan oleh CV Analis dengan konsultan pengawas CV Intan Pradipa selama tiga bulan.

Berapa anggaran biayanya?

Informasi kepada masyarakat sebagaimana pada plang nama pryek, diketahui menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 senilai lebih Rp4 miliar, tepatnya Rp4.037.858.382 untuk volume pekerjaan 1.737 meter.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar Jennita Adistya Putri ST MT mengatakan, rehabilitasi jalan dengan panjang penanganan 1.737 meter ini dimulai dari turun Jembatan Sungai Paring, STA 0 sampai STA 1.142, perbaikan aspal setempat yang mengalami kerusakan.

Berikutnya, dari sesudah RSUD Ratu Zalecha Martapua sampai simpang tiga Jalan Batuah lebih kurang 595 meter dilakukan penanganan uditch dan pelebaran dengan aspal.

“Sehingga lebar jalan nantinya menjadi delapan meter,” imbuhnya, ketika dikonfirmasi koranbanjar.net, Jumat (29/10/2021). (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *