oleh

Atasi Keluhan Masyarakat, Kemenag Banjarbaru Hadirkan Aplikasi SILAKAS

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Demi mengatasi keluhan masyarakat yang berkepentingan mengurus proses urusan haji, umrah, izin mendirikan tempat ibadah, dan lain-lain, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banjarbaru menghadirkan aplikasi onleine bernama Sistem Layanan Kementrian Agama Satu Pintu (SILAKAS).

Melalui aplikasi tersebut, diharapkan semua permasalahan pelayanan yang ada di Kantor Kemenag Banjarbaru bisa terakomodir di satu pintu. Pengguna telepon pintar dengan sistem android bisa mengunduh aplikasi tersebut pada Play Store.

“Aplikasi ini kita konsep mudah yang penting transparan. Jadi, misalkan ada masyarakat yang mengurus urusan haji, umrah, atau izin mendirikan tempat ibadah, bisa lewat aplikasi ini, dan prosesnya bisa dipantau. Jadi masyarakat tak perlu bolak-balik lagi,” ucap Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Banjarbaru, Almasyah, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, dikatakan Alam, dengan aplikasi SILAKAS, ASN di Kantor Kemenag Banjarbaru yang tidak perlu repot mendapatkan disposisi dari atasan. “Tidak lagi perlu harus membawa berkas ke kantor, karena hanya cukup lewat aplikasi ini disposisi tugas ataupun rekomendasi dari Kepala Kantor bisa,” katanya.

Alam menyebutkan sementara ini aplikasi SILAKAS memiliki 35 fitur layanan yang. Untuk ke depannya aplikasi ini masih perlu pengembangan dan ditargetkan memiliki 55 fitur layanan. (maf/dny)

Komentar

Berita Terkini