Religi  

Asisten Adiministrasi Pemerintah ; Musrenbang Itu untuk Pemerataan Pembangunan

BANJAR – Untuk mensosialisasikan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat desa melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banjar, khususnya wilayah perdesaan,  Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Martapura Barat.

Kegiatan ini tak hanya dihadiri para perwakilan SKPD se Kabupaten Banjar, tetapi juga diikuti seluruh Kepala Desa se Kecamatan Martapura Barat di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat Sungai Rangas, Senin (5/02) lalu.

Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten Banjar, Wildan Amin pada acara Musrenbang di Kecamatan Martapura Barat mengatakan, kegiatan musrenbang ini bertujuan untuk memeratakan pembangunan di Kabupaten Banjar. Supaya tidak ada lagi wilayah atau desa-desa tertinggal di Kabupaten Banjar, baik itu dari segi pendidikan, kesehatan , insfratruktur maupun lainnya. Tujuannya mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Wildan Amin berpesan agar para kepala desa dan seluruh aparat desa, mengikuti musrenbang Kecamatan Martapura Barat dengan baik, ajukan segera rencana pembangunan 2019 ke depan kepada pihak Bapelitbangda agar dapat disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Banjar tahun 2019.

Atas diadakannya kegiatan Musrenbang di Kecamatan Martapura Barat ini, Camat Martapura Barat Ahmad Rabbani mengucapkam terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang berhadir.

Ahmad Rabbani meyakini musrenbang ini akan memberikan banyak manfaat bagi pembangunan di wilayah Kecamatan Martapura Barat. Camat Martapura Barat Ahmad Rabbani juga berpesan agar pada musrembang ini, seluruh kepala desa di Kecamatan Martapura Barat lebih mengedepankan pembangunan yang meningkat, berkaitan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Karena Sumber Daya Manusia akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat.(humas banjar)