Olahraga

Arena Panjat Tebing Provinsi Kalsel Sempit, FPTI Tala Ditantang Begini

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Hasil rapat FPTI Provinsi Kalsel menunjukan bahwa lokasi yang sangat cocok untuk Kejurnas Panjat Tebing kelompok umur 15 tahun, berada di Kabupaten Tanah Laut. Sedangkan fasilitas atau arena yang sering digunakan FPTI Provinsi Kalsel, justru sempit. Lebih-lebih arena yang berada di Tanah Laut terbilang paling dekat dengan provinsi, hanya saja perlu penambahan 1 unit dinding lagi selebar 3 meter dari dinding yang sudah di miliki FPTI Tala.

Oleh sebab itu, pengurus FPTI Kalsel menantang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tanah Laut untuk menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur 15 tahun piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yang direncanakan Agustus atau September 2019 mendatang.

BACA JUGA  40 lebih Pesepak Bola Jalani Seleksi Masuk Persehan

Hal itu disampaikan Ketua Harian FPTI Provinsi Kalse H. Bandi Hairullah pada pembukaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) FPTI Tala, Minggu (4/11) kemarin di aula Duta Hotel Pelaihari.

Muskab digelar untuk melakukan pemilihan ketua FPTI masa bakti 2018 sampai 2023 mendatang, di mana sebelumnya dijabat Yudi Rizal sebagai Ketua FPTI Tala dari tahun 2013 sampai 2017.

Bandi menambahkan, bangga dengan FTPI Tala karena Pemkab Tala begitu peduli dengan FPTI salah satunya menyediakan fasilitas panjat dinding yang sudah berstandar nasional, sehingga memungkinkan keberadaan FPTI Tala bisa menjadi inspirasi bagi FPTI kabupaten lain di Kalsel.

“Ke depan agar penbinaan FPTI Tala lebih ditingkatkan, agar ada peningkatan prestasi bagi atlet-atlet FPTI Tala,” kata Bandi.

BACA JUGA  Meski Ketua Amura, Danlanud Sambut Pengurus BKC Kalsel dengan Senang

Sementara itu Ketua Lama FPTI Tala Yudi Rizal mengatakan, dengan perjalanan waktu dan perjuangan, dinding panjat bisa berdiri, mohon dimanfaatkan untuk mengejar prestasi lagi.

“Walau ada penurunan dalam perolehan medali pada ajang Porprov ke 10 di Kabupaten Tabalong, harapan dengan dinding panjat baru yang mungkin lebih bagus dari FPTI provinsi Kalsel bisa terjadi peningkatan medali. Pelatihan tidak saja hanya di Tala, tapi mungkin ke depan  mengirimkan pelatih dari luar Kalimantan yang sudah menasional, sehingga berharap bisa kirim ke even seperti Asian Games atlet dari Tala,”kata Yudi.(det/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close