Apresiasi Kuliner Kampung Pelangi, Namun Tetap Perhatikan Wisata Terdahulu

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Banjarbaru M Fadliansyah, Selasa (26/10/2021). (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Kawasan Kuliner di Kampung Pelangi, Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, yang telah diresmikan pada Sabtu (23/10/2021) lalu, mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru M Fadliansyah.

BANJARBARU,koranabanjar.net – Salah satu unsur pimpinan dewan ini mengapresiasi karena ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dalam mencapai kemandirian, serta lebih mengenalkan kuliner daerah dengan segala ciri khas atau keunikannya.

M Fadliansyah mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya Kuliner Kampung Pelangi Banjarbaru, sebab daerah tersebut jadi tertata rapi juga menambah daya tarik wisatawan.

Di sisi lain Fadliansyah mengatakan, juga mengharapkan Pemerintah Kota Banjarbaru memperhatikan tempat-tempat wisata yang terdahulu, seperti wisata kampung pejabat, kampung purun, dan lainnya karena kini kurang terdengar lagi.

“Itu kan sebenarnya warisan, jadi seharusnya lebih dikembangkan. Untuk wisata kuliner boleh lah tapi yang terdahulu juga tetap harus diperhatikan,” tuturnya, Selasa (26/10/2021).

Disinggung mengenai kekhawatiran limbah yang dihasilkan oleh wisatawan  dapat mencemari sungai kemuning, Fadliansyah berpendapat agar pedagang dan wisatawan dapat menjaga kebersihan, dengan disediakan tempat pembuangan sampah, tidak mencemari sungai.

“Bagaimanapun daya tarik disana kan sungai, jadi harus ada kesadaran orang-orang untuk menjaga kebersihan agar tetap tercipta sungai yang bersih dan tertata,” ucapnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *