Baznas

Apparel Berlisensi Spanyol Support Martapura FC, Ini Alasannya..

  • Bagikan

MARTAPURA – Menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2018, Martapura FC mulai menjalin kerjasama dengan beberapa sponsor,  di antaranya dengan CV. Elang Putera, yang mewakili produk Kelme Indonesia. Kontrak kerjasama ini dilakukan pada  Kamis (4/1) tadi.

Ketua Umum Martapura FC, M Hilman kepada koranbanjar.net menyampaikan perjanjian kerjasama dengan Kelme ini sebagai bentuk sponsorship untuk membantu persiapan Martapura FC dalam hal Apparel (Jersey Tim).

”Hal ini bertujuan untuk membantu Martapura FC dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia pada musim depan. Kami memilih Kelme, karena ada beberapa keunggulan. Dari segi kualitas dan kelebihan, apparel ini merupakan salah satu lisensi dari Spanyol,” ujar Hilman.

Selain itu M Hilman juga mengatakan,  dari segi desain jersey akan menonjolkan desain ‘full etnic’. Artinya jersey yang akan dipakai Martapura FC di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, menonjolkan motif batik sasirangan sebagai ciri khas dari Kalimantan Selatan.

Wakil dari Kelme Indonesia (berada di bawah naungan Kelme Spanyol), Sony Agus Santoso mengatakan, tujuan menjadi sponsor Martapura FC adalah berdasarkan prestasi Martapura FC sejak 2 tahun lalu.

”Saya sudah mengamati Martapura FC sejak 2 tahun lalu, yang selalu masuk sebagai finalis, entah itu 8 besar, perempat final maupun semifinal, Martapura FC membuktikan tetap eksis di kompetisi sepakbola Indonesia. Dari hasil perundingan,  alhamdulillah visi-misi kami setelah duduk bersama dengan Pak Hilman dan Pak Said, itu cocok dan sesuai,” ujar Sony.

Sony menambahkan, apparel asal Negeri Matador ini mengutamakan kualitas, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatan.

”Penyelesaiannya di kisaran 1 setengah bulan, karena kami mengutamakan fungsi dari pemain sepakbola, terkait pemilihan bahan produksi. Mereka banyak sekali pergerakan dan kelenturan tubuh, membutuhkan kenyamanan. Makanya kami memilih salah satu bahan yang menurut kami terbaik di Indonesia. Meskipun jersey ditarik oleh lawan, jersey ini terlihat mengulur . Dan ini sangat berfungsi untuk membantu kinerja wasit,” ungkap Sony

Untuk desainnya, pihak Kelme Spanyol percaya bahwa Indonesia memiliki banyak kreativitas dan kaya akan budaya.

Sementara Sony juga menambahkan, bahan baku pembuatan jersey ini nantinya menggunakan bahan spandex, yang terkenal sebagai bahan bernilai tinggi di pasaran dan sulit dalam pengerjaannya.

Berkantor dan memiliki pabrik di Kota Tangerang, apparel keluaran Spanyol ini tahun sebelumnya juga telah menjadi sponsor dari PSIM Jogja, Madiun Putera, Semeru FC dan PSM Makassar. (sai) 

 

  • Bagikan