APK Caleg Luar Kabupaten Mendominasi Penertiban APK di Kandangan

Penertibanb APK di Jalan Al Falah, Kandangan, Minggu (14/4). (foto: diskominfo hss)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Penertiban alat peraga kampanye (APK) di Kabupten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada hari pertama masa tenang Pemilu 2019, hari ini (14/4/2019), dimulai Bawaslu HSS dari pukul 08.00 WITA.

Penertiban difokuskan pada APK yang masih terpasang di pinggiran sejumlah jalan protokol yang ada di Kabupaten HSS.

Tim penertiban melibatkan petugas Satpol PP, aparat kepolisian, anggota TNI dari Kodim Kandangan, Dispera KPLH, Badan PB Kesbangpol serta Diskominfo HSS.

Satu-persatu APK dilepas dari depan Kantor Bawaslu HSS, Jalan Al Falah, Kandangan. Kemudian dilanjutkan dengan menyisiri jalan by pass menuju Bundaran Ketupat hingga ke perbatasan kabupaten antara HSS dan TAPIN, dan kembali ke Kota Kandangan menuju wilayah Kecamatan Angkinang sampai ke perbatasan Kabupaten HSS dan HST.

Pantauan koranbanjar.net langsung, hingga pukul 10.00 WITA tadi, kebanyakan APK yang ditertibkan petugas adalah APK caleg dari luar Kabupaten HSS.

“Sementara ini kita belum bisa memastikan jumlah APK yang ditertibkan karena tadi malam pihak Panwascam dan sejumlah peserta pemilu sudah ada sebagian yang melepaskan APKnya masing-masing,” ujar Ketua Bawaslu HSS, Hasnan Fauzan, saat ditemui koranbanjar.net di sela penertiban.

Ketua Bawaslu HSS, Hasnan Fauzan. (yat/koranbanjar.net)

Rencananya APK yang ditertibkan akan dikumpulkan di Sekretariat Bawaslu HSS dan di Sekretariat Panwascam Sungai Raya, Kandangan serta Angkinang.

“Kita simpan di sekretariat sebagai alat bukti kita telah melakukan penertiban,” kata Hasnan Fauzan.

Dia menjelaskan, penertiban yang berlangsung hari ini hanyalah kegiatan awal, yang kemudian nantinya akan dilanjutkan dan oleh pihak Panwascam hingga ke pelosok-pelosok kecamatan.

“Batas akhir penertiban yakni satu hari sebelum pelaksanaan pemilu,” pungkasnya. (yat/dny)

donny

Read Previous

Baru Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Banjarbaru sudah Tertibkan Ratusan APK

Read Next

Dukung Program SERASI, Bupati Ingin Kabupaten Banjar Tetap Sebagai Lumbung Padi Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *