Hukum & PeristiwaKab Tabalong

Api Membakar Gudang Pertanian di Tabalong

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Amukan si jago merah kembali terjadi di Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong, Senin (10/09) sekitar pukul 09.50 WITA, kali ini si jago merah menghanguskan sebagian bangunan gudang pertanian BBI milik Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong yang ada di kelurahan Hikun.

Akibat musibah ini beberapa alat pertanian rusak berat maupun ringan, tidak hanya alat pertanian, kebakaran juga merusak pupuk dan obat-obatan untuk pertanian.

Kebakaran yang terjadi sempat membuat geger warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian, api pertama kali muncul di atap bagian gudang, dan besar kemungkinan api berawal dari korsleting listrik.

Api berhasil dijinakkan BPK di Tabalong dan dibantu warga sekitar setelah kurang lebih 30 menit, beruntung tidak ada korban jiwa akibat musibah ini dan kerugian ditaksir mencapai Rp200.000.000.

BACA JUGA  Residivis Pencuri Kotak Amal Kembali Diringkus Usai Beraksi

Anggota tim SAR Tabalong bernama Faisal membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran di gudang pertanian milik dinas pertanian di Kelurahan Hikun, api berhasil dijinakan setelah kurang lebih 30 menit dan Alhamdulillah api tidak membakar habis bangunan, karena bangunan terbuat dari beton dan kayu,” ujarnya.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close