Baznas

Api Berkobar di Sungai Durian Kotabaru, Enam Rumah dan Satu Pikap Jadi Arang

  • Bagikan
Kobaran Api yang mehanguskan 6 buah bangunan rumah warga di Desa Sungai Durian Kotabaru (Sumber Foto: Kasatpol PP)
Kobaran Api yang mehanguskan 6 buah bangunan rumah warga di Desa Sungai Durian Kotabaru (Sumber Foto: Kasatpol PP)

Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini kebakaran menghanguskan permukiman warga di Desa Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, pada Minggu (8/8/2021) dinihari.

KOTABARU, koranbanjar.net – Menurut informasi, kobaran api kembali mehanguskan bangunan tepat di seberang terminal atau masjid di wilayah tersebut. Aapi berkobar dan cepat menyebar ke bangunan setempat yang didominasi bangunan kayu.

Dalam musibah tersebut tidak ditemukan korban jiwa, dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Dan penyebab api saat ini masih dalam penyelidikan petugas terkait.

BACA:  Kominfo Banjar Tingkatkan Sarana Awak Media Center

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kotabaru, Akhmad Rajudin Noor membenarkan adanya musibah kebakaran di Desa Sungai Durian.

“Benar kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WITA, dan menghanguskan sebanyak 6 buah rumah serta 1 buah mobil pikap yang saat itu terparkir di halaman rumah,” kata dia, Minggu (8/8/2021)

Meski tidak ada korban jiwa, musibah kebarakan tersebut tentu menjadi luka mendalam dan kerugian besar bagi warga yang rumah mereka hangus terbakar.

BACA:  Kamar Tidur Untuk 200 Santri Ponpes Al Falah Turut Hangus, Api Disebabkan Arus Pendek

“Saat api berkobar, warga sempat bergotong-royong memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya, namun kobaran api begitu cepat sehingga menjalar ke bangunan lain,” terangnya.

Sambung Rajudin, untuk sementara pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan petugas.(cah/sir)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *