Baznas

Api Berkobar di Landasan Ulin, 2 Rumah Ludes Dimakan Api

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Musibah kebakaran terjadi di sekitar pukul 22.40, Kamis (26/4).

Tak tanggung-tanggung, kobaran api yang diduga warga setempat disebabkan karena konsleting listrik ini mengamuk hingga menghanguskan dua buah rumah milik Anang Suryani (70) dan Wiji (54).

Menurut keterangan warga setempat yang pertama kali melihat kejadian, Khosiati (42), awalnya ia melihat asap tiba-tiba muncul tak jauh dari rumah Anang Suryani.

Tak berapa lama, ada warga yang memberi tahu Khosiati bahwa ada kobaran api besar di rumah Anang Syarwani. “Api berasal dari atas rumah Anang Syarwani. Diduga karena konsleting listrik,” terangnya kepada koranbanjar.net.

Sementara itu, Wiji menceritakan, sebelum api diketahui, ia bersama anak dan istrinya sedang menonton tivi di dalam rumah. “Lalu tiba-tiba adik saya dari luar rumah memberi tahu saya bahwa rumah kami di bagian samping terbakar. Saya langsung lari mengamankan barang-barang yang penting,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan koranbanjar.net di tempat kejadian, selain menghanguskan dua buah rumah, tiga buah sepeda motor milik Anang Suryani pun juga habis dimakan api.

Salah satu dari tiga sepeda motor milik Anang Suryani yang habis dimakan api.

Api dapat dipadamkan setelah puluhan petugas pemadam kebakaran berdatangan.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti jumlah kerugian yang dialami korban atas musibah kebakaran ini, namun dapat dipastikan Anang Suryani dan Wiji mengalami kerugian yang cukup besar. (maf/dny)

  • Bagikan