Api Berkobar di Kelayan, 24 Rumah Hangus

oleh -56 views

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk, wilayah Kelayan A Gang Sederhana dan di Jalan Sejahtera Gang 3, Kelurahan Kelayan, Selasa (19/3) pukul 10.45 wita. Kejadian menyebabkan 24 rumah hangus.

Pantauan wartawan koranbanjar.net, kebakaran kali ini setidaknya menghanguskan 24 rumah warga, 13 dari itu ludes terbakar. Sebanyak 129 Jiwa dari 33 KK mengalami kerugian yang ditaksir miliaran rupiah.

Peristiwa melanda sebuah pemukiman padat penduduk gang sempit di wilayah Kelayan A Gang Sederhana yangmerembet hingga pemukiman warga Jalan Sejahtera Gang 3.

Sementara itu puluhan unit mobil pemadam kebakaran gabunggan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikerahkan untuk menangani insiden kebakaran ini. Namun akses jalan sempit di TKP membuat mobil pemadam sulit untuk memadamkan api.

“Akses masuknya mobil kebakaran sulit jadi api yang membara sejak pukul 09.45 WITA baru berhasil dipadamkan selama kurang lebih 11.00 WITA,” ujar Bayu, anggota salah satu emergency yang bertugas.

Nordiansyah (34) alias Didi menjelaskan api memang diduga kuat berasal dari rumahnya. Namun saat itu ia sedang tidak ada di rumah

“Iya saat kebakaran saya tidak ada di dalam rumah, saya sedang bekerja sebagai ojek online, setelah ditelepon istri, buru-buru pulang dan benar saja api berasal dari rumah saya sendiri, kata istri saya,” jelas Didi

“Saat itu istri saya sedang mencuci pakaian di lantai bawah, ujar istri saya, setelah mencuci baju ia ke tetangga sebelah rumah yaitu rumah kakaknya, menanyakan mengapa mati lampu, pada saat itu tiba-tiba lampu padam, dan setelah kembali ke rumah istri saya melihat api sudah berkobar dari lantai atas rumah kami,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut. Menurut data yang didapat dari Polsek Banjarmasin Tengah, bangunan yang terbakar mencapai 24 buah.

“Untuk sementara kita masih belum bisa pastikan penyebabnya dan petugas juga masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut,” ujar AKP Sigit Prihartono, Kapolsek Banjarmasin Tengah.(ags/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan