Baznas

Api Berkobar di Hari Raya Idul Adha, Pasar Rakyat Lamandau Ludes

  • Bagikan
Kebakaran di Kabupaten Lamandau, Kalteng. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)
Kebakaran di Kabupaten Lamandau, Kalteng. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)

Api berkobar menghanguskan bangunan Pasar Rakyat Kelurahan Kudangan, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, saat seluruh umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, pada Selasa, (20/7/2021) sekitar pukul 08.30 WIA.

LAMANDAU, koranbanjar.net – Kepala BPBD Kabupaten Lamandau, Edison Dewel mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

“Masyarakat membantu evakuasi barang yang bisa diselamatkan dan upaya pemadaman dilakukan secara manual serta menggunakan alat pemadam portable sebanyak 1 unit,” bebernya dikutip Borneo24.com, –jejaring koranbanjar.net.

Hingga berita ini diturunkan, belum diletahui penyebab kebakaran hebat yang meludeskan bangunan pasar ini. Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Pasar Rakyat itu juga dihuni oleh satu keluarga yang terdiri atas 10 jiwa. Saat kebakaran mereka dievakuasi ke rumah dinas camat setempat.

Pasar rakyat ini diketahui sudah cukup lama tidak berfungsi maksimal. Hanya dihuni 1 pedagang yang berjualan berbagai barang kebutuhan pokok.

Seluruh dagangannya ludes dimakan api karena sebagian besar adalah barang mudah terbakar, seperti BBM, sembako, tabung LPG dan tumpukan lateks karet.

Diketahui Pasar rakyat Kudangan ini dibangun tahun 2016, bersumber dari dana DAK. Luas lahan 1630 M2 dengan luas bangunan 326 M2.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *