Kantor Imigrasi

Api Berkobar di Desa Bamban Utara Kandangan, 2 Rumah Jadi Arang

  • Bagikan
Kebakatan di Desa Bamban Utara, Kandangan, Kabupaten HSS. (foto: ist)
Kebakatan di Desa Bamban Utara, Kandangan, Kabupaten HSS. (foto: ist)

Musibah kebakaran terjadi lagi, kini api berkobar di Desa Bamban Utara RT 04, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (29/8) sekitar jam 19.20 WITA.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Api telah menghanguskan dua rumah milik Ardiansyah dan Saibatul Hamid.

Kebakaran yang melanda 2 rumah di Desa Bamban Utara tersebut membuat hampir seluruh unit kebakaran di Kabupaten Hulu Sungai Selatan meluncur ke tempat kejadian, hingga armada kebakaran menumpuk.

Kebakaran terjadi tepat berada di belakang bengkel deco aman dan di pinggir jalan lintas provinsi, sehingga mengakibatkan jalanan macet total sejauh 1 kilometer lebih selama kurang lebih 1 jam.

Letak posisi Desa Bamban Utara sangat berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah membuat beberapa unit armada BPK yang tergabung di Kesatuan Balakar 654 Murakata Barabai juga ada yang meluncur ke lokasi kejadian.

Kebakaran di Desa Bamban Utara, Kandangan, Kalsel. (foto: ist)
Kebakaran di Desa Bamban Utara, Kandangan, Kalsel. (foto: ist)

Seorang warga sekitar, Salsa kepada koranbanjar.net mengungkapkan, “Tidak tahu asal api, tahu-tahu sudah membesar, 15 menit-an lah api berkobar hebat sebelum pemadam datang, posisinya di belakang bengkel , jadi tidak ada yang tahu persis dari rumah siapa awal api,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun salah satu anggota BPK Al Kautsar Kandangan mengalami ke tusuk paku pada saat memadamkan api.

Anggota BPK Al Kausar yang tidak mau disebutkan namanya tersebut langsung dibawa ke Klinik Mubaraq di Desa Barikin Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Petugas pemadam, Gilang mengatakan, tepat pukul 20.00 WITA, api sudah berhasil dipadamkan, seluruh armada yang berada di lokasi sudah persiapan balik kanan ke posko masing-masing,’ katanya melalui perangkat radio telekomunikasi di frequency 14.686.0 Mhz.(mj-41/sir)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *