oleh

Apel Pagi Gabungan Lingkup Pemko Banjarbaru, Walikota;Pers Menjadi Kekuatan Keempat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menjadi pembina Apel Gabungan Karyawan/Karyawati di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru sekaligus penyerahan sertifikat Halal kepada 8 IKM di Kota Banjarbaru, Senin (3/2/2020) di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam amanatnya menyampaikan, media massa atau pers memiliki peran penting dalam era demokrasi sekarang.

“Pers merupakan salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi serta pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Nadjmi.

Dikatakannya, pers memiliki fungsi penting untuk perkembangan suatu negara menuju kehidupan Bangsa dan Negara yang demokratis. Namun, tantangan yang dihadapi insan pers masa kini semakin nyata.

Di negara demokrasi seperti Indonesia, ujar Nadjmi, pers menjadi kekuatan keempat setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Pers diharapkan dapat menjadi penjaga kepentingan rakyat, pengawal konstitusi, dan arah kehidupan bangsa.

“Alhamdulillah di tahun ini, Kalimantan Selatan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dalam perayaan Hari Pers Nasional tahun 2020 yang dilaksanakan pada, Rabu (5/2/2020) mendatang,” lanjutnya.

Nampak hadir Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, Pejabat Eselon II, III, IV serta Karyawan/Karyawati di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.(san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: