oleh

Apel Kesiapsiagaan Bencana, Walikota Banjarbaru; Semoga Kita Siap Menghadapi Bencana di Luar Dugaan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Meski cuaca sedang hujan, namun Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020 tetap dilaksanakan denganWalikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Bencana itu.

Apel dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan apresiasi kepada semua peserta Apel yang tetap melaksanakan gigih mengikutinya walaupun hujan.

“Kita optimis bahwa persiapan untuk menghadapi bencana benar-benar siap, kenapa? karena adanya semangat-semangat yang ditunjukkan oleh semua pihak untuk bersama-sama dalam kebersamaan,” tegas Walikota.

Dirinya mengatakan, semangat ini harus dijaga serta ditingkatkan koordinasi, tingkatkan kebersamaan dan insyaAllah, juga yang tidak kalah penting bagaimana mempersiapkan masyarakat agar lebih siap menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

Apel ini penting, ujar Nadjmi, untuk mengingatkan sekaligus menyiapkan kita akan bencana yang setiap saat mengancam masyarakat.

“Seperti perubahan dari musim hujan ke musim panas misalnya, akan ada angin puting beliung, ketika puncak kemarau akan banyak lahan-lahan yang terbakar dan ketika puncak hujan kita yang harus diwaspadai kawasan-kawasan yang mudah terdampak banjir,” kata dia

Dirinya berharap, dengan apel itu, dapat terbentuk aparatur dan masyarakat yang siaga dan siap menghadapi bencana yang mungkin semuanya dapat terjadi diluar dugaan.

Nampak Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, Forkopimda Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: