oleh

Aparat Desa Gedambaan Bagikan 1.200 Masker

Peduli terhadap kesehatan warga, Pemerintah Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru bagikan 1.200 masker, sebagai upaya ikut berperan penting memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

KOTABARU, koranbanjar.net- Keseriusan aparat desa itu terlihat dalam bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar Desa Gedambaan. Salah satunya bagikan 1.200 masker, aktifnya posko pencegahan, dan penanganan Covid 19 Desa Gedambaan.

Pihaknya membagikan seribu lembar lebih masker untuk para warganya, yang di selenggarakan di depan Kantor Desa Gedambaan, Senin (11/5/2020) siang.

Pjs Kepala Desa Gedambaan melalui Sekretaris Desa Gedambaan, Desi Purnama Sari mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk dan upaya pencegahan serta memutus tali rantai penyebaran Covid 19 tersebut.

“Hari ini kami bagikan sebanyak 1.200 lembar masker, selain disalurkan ke semua warga kami juga bagikan untuk para pengguna jalan yang melintas di jalan depan Kantor Desa Gedambaan,” jelasnya didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Joniansyah, dan Bhabinsa Serka Ahmad Syarif.

Dengan didukung BhabinkamtibmasAiptu Joniansyah dan Bhabinsa Serka Ahmad Syarif, ribuan masket itu dibagikan kepada warga bermukim di pesisir pantai melalui Rt masing-masing dengan total 6 Rt di Desa Gedambaan tersebut.

 

Baca juga;

Desi juga berharap, masker yang dibagikan dapat dimanfaatkan, dan digunakan warga dengan baik sesuai peraturan Pemerintah mengharuskan warga menggunakan masker jika ingin bepergian keluar rumah, sehingga semua terhindar dari virus Covid-19.

“Sekali lagi kami meminta, agar semua warga Gedambaan sadar akan bahaya Covid-19 ini, dan biasakan pakai masker jika keluar rumah, serta tidak berkumpul-kumpul orang banyak,” tandasnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: