Baznas

Apa itu KIPI? Gejala yang Mungkin Terjadi Setelah Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Infografis KBNet: Cari Tahu Apa itu KIPI
Infografis KBNet: Cari Tahu Apa itu KIPI

KIPI adalah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) merupakan bentuk respons tubuh terhadap vaksin yang disuntikkan. Efek samping vaksinasi memiliki reaksi yang berbeda-beda disetiap orang. KIPI ini dibadi dalam 2 kelompok yakni KIPI ringan dan berat.

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Vaksinasi COVID-19 akan segera dilakukan pemerintah. Terdapat beberapa kondisi atau gejala yang mungkin terjadi setelah vaksinasi COVID-19 yang disebut Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Apa itu KIPI? Simak penjelasannya berikut.

Pasien yang telah disuntik vaksin tidak dianjurkan untuk langsung beranjak dari tempat fasilitas kesehatan dan disarankan untuk menunggu selama 30 menit. Hal itu dilakukan untuk mengatasi KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Lantas apa itu KIPI yang merupakan efek samping dari vaksinasi COVID-19 ini?.

BACA:  5 Tips untuk Mengatasi Sakit Kepala karena Kolesterol Tinggi

KIPI menyebabkan berbagai rangkaian reaksi pada tubuh atau efek samping setelah dilakukannya vaksinasi. KIPI dapat terjadi melalui tanda dan kondisi yang berbeda-beda, mulai dari gejala efek samping ringan hingga reaksi tubuh yang serius atau alegi terhadap kandungan vaksin. Namun, KIPI tidak selalu terjadi pada setiap orang yang divaksinasi.

Selengkapnya dalam infografis KBnet.

Infografis KBNet: Cari Tahu Apa itu KIPI
Infografis KBNet: Cari Tahu Apa itu KIPI
(Visited 226 times, 3 visits today)
  • Bagikan
(Visited 226 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *