BNN

Antusias Warga Bervaksin Tinggi, Meski Pelayanan Tutup Tetap Minta Divaksin

  • Bagikan
Warga mengikuti program vaksinasi di Polsek Limpasu Barabai. (foto: ramli)
Warga mengikuti program vaksinasi di Polsek Limpasu Barabai. (foto: ramli)

Antusias masyarakat Desa Limpasu di Kabupaten HST, Kalsel untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polsek Limpasu dan Puskesmas Limpasu cukup tinggi. Meski layanan vaksinasi yang berlangsung di halaman Mapolsek Limpasu, Kabupaten HST pada Kamis (16/9/2021) sudah tutup, namun warga tetap minta divaksin.

BARABAI,koranbanjar.net – Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi ini, namun dalam pelaksanaannya mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 254 orang melakukan suntik vaksin untuk mencegah penularan penyakit ataupun wabah yang masih melanda Banua Murakata ini.

Suntik vaksin di halaman Polsek Limpasu ini menghabiskan sebanyak 127 vial, 1 vial untuk dua orang, dengan sasaran vaksin pertama maupun yang keduakalinya.

Petugas vaksinasi dari Puskesmas Limpasu  sekaligus penanggung jawab vaksinasi wilayah Limpasu, Rina Desiyana mengaku kewalahan karena antusias warga yang begitu tinggi. “Sampai kami tutup pun masih saja ada yang mau vaksin, rencana awal 250 saja menjadi 254,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Peserta vaksinasi, Yadi mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang digelar hari ini. Menurutnya vaksinasi ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih sekali bisa divaksin, karena untuk mendapat vaksin saat ini harus mengantre, banyak masyarakat yang ingin sekali divaksin sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Limpasu ini,” tandasnya.

Rencananya pihak Polsek Limpasu bersama tim kesehatan Puskesmas Limpasu akan kembali menggelar vaksinasi serupa dengan jumlah yang lebih dari sekarang, namun kapan akan dilaksanakan belum ditentukan.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 17 =