Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Antrean Vaksin di Barabai Membludak, Petugas Kewalahan

  • Bagikan
Antrean vaksin membludak di Kabupaten HST.
Antrean vaksin membludak di Kabupaten HST.

Antrean masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin moderna di Gedung Murakata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (30/8/2021), telah membludak. Bahkan tenaga kesehatan sempat kewalahan memberikan pelayanan.

BARABAI, koranbanjar.net – Dinas Kesehatan Kabupaten HST telah membuka pendaftaran secara online melalui laman yang disediakan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis.

Namun karena antusias warga yang begitu banyak, sehingga masyarakat yang tidak mendaftar secara online pun turut datang untuk mendapatkan vaksin.

Sementara petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten HST hanya bisa melayani masyarakat yang sudah mendaftar secara online. Jika belum mendaftar secara online, maka belum bisa divaksin, kecuali nantinya ada yang tidak datang bisa digantikan.

Warga Ayuang, Hairul mengaku datang, Senin, (30/08/2021) dari pukul 8.00 WITA hingga jam 10.00 WITA masih belum bisa mendapatkan giliran. “Ini untuk pekerjaan, makanya saya ingin divaksin, buat mengurus pekerjaan harus pakai surat vaksin, sulit zaman sekarang. Mudahan saja bisa divaksin hari ini,” ujar Hairul.

Pantauan koranbanjar.net di lokasi, banyaknya warga membuat petugas kewalahan memberikan pelayanan.

Tenaga kesehatan, Rina mengaku sempat bingung, “sudah ditegur untuk jaga jarak, kemudian jaga jarak sebentar, berkerumun kembali. Memang masyarakat menggunakan masker, tapi tidak menjaga jarak, sulit diatur,” ujarnya.

Vaksin moderna yang disediakan untuk masyarakat, ujarnya, sebanyak 130 vial, satu vial untuk 10 orang, jadi jatah vaksin sebanyak 1.300 orang.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *