MTQ Nasional Kalsel

Antisipasi Teror Bom, Anggota Satlantas Makin Gencar Latihan Beladiri

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Terkait dengan aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Kasat Lantas Polres Banjar, semakin meningkatkan kemampuan beladiri anggotanya, dengan melakukan latihan rutin Selasa (16/5), pukul 17.00 wita.

Kasat Lantas Polres Banjar,  AKP Indra Perdana Putra Perdana Putra, S,I,K  mengatakan, kegiatan yang berlangsung bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam olah beladiri.

“Jadi anggota saya yang di lapangan maupun yang lain itu harus ditingkatkan kembali beladiri nya,” tutur Indra, Rabu (16/5) kepada koranbanjar.net.

Indra mengatakan bahwa beladiri Polri terdiri dari pukulan, tangkisan dan juga kuncian.

“Hal tersebut bertujuan agar, anggota saya siap dan tidak takut bila saat bekerja atau di lapangan,” ungkapnya.

Kegiatan ini, menurut dia, akan dilaksanakan rutin, setiap hari. Dengan melakukan latihan rutin tentu akan membuat anggota lebih terampil, termasuk dengan kegiatan lain.

Selain itu, menurut dia, kesiapan Satlantas Polres Banjar untuk mengantisipasi teror dengan melakukan sistem pengaman markas komando, yakni melengkapi anggotanya dengan persenjataan yang lengkap dan perlindungan diri.

“Jadi tujuannya, saat kejadian seperti ini, siapa yang harus melakukan apa, siapa yang harus ke mana, dan harus melakukan apa, juga harus kordinasi dengan siapa,” pungkas Kasat Lantas, AKP Indra Perdana.(sen/sir)