Antisipasi Banjir, Warga Bangkal Gotong Royong Bersihkan Pemukiman

  • Bagikan
Warga Bangkal Cempaka bergotong royong bersihkan pemukiman, Jumat (19/11/2021). (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Warga Kelurahan Bangkal Khususnya wilayah RT 12 RW 4 membersihkan kawasan-kawasan saluran dan resapan air di sekitar pemukiman mereka pada Jumat (19/11/2021) pagi secara gotong-royong.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Lurah Bangkal Taufiq Hidayat mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk meminimalisir terjadinya banjir di kelurahan bangkal, seperti warga di pinggiran sungai.

“Kegiatan bersih-bersih juga normalisasi sungai untuk mencegah terjadinya banjir yang mana awal tahun lalu kita sempat terdampak,” tuturnya.

Ia berharap, ke depannya masyarakat bisa lebih menjaga lingkungan dan kegiatan ini bisa terus dilakukan.

“Berhubung wilayah RT 12 berdekatan dengan sungai jadi kegiatan ini kami fokuskan disini terlebih dahulu,” ucap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bangkal, Asliansyah.

Agar kegiatan pada hari ini memacu masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dengan gotong royong membersihkan kawasan secara rutin.

Kemudian, Babinkamtibmas Dwi Rohmat Santoso menambahkan, lantaran pernah terdampak banjir di kawasan ini maka masyarakat diimbau rutin melakukan bersih-bersih agar bangunan yang ada dapat digunakan kembali.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin. Apalagi saat ini musim penghujan sehingga untuk meminimalisir terjadinya banjir kami adakan gotong royong membersihkan saluran air yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KSB Trisakti Kecamatan Cempaka Sahyuni menyampaikan, untuk mengusung kegiatan yang diarahkan Wali Kota Banjarbaru, pihaknya membantu warga gotong royong membersihkan kawasan taman dan sungai di RT 12 Kelurahan Bangkal.

“Jadi dimana pun ada kegiatan gotong royong khususnya wilayah Cempaka kami siap membantu,” tuturnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *