oleh

Ansharuddin: Bangga Dengan Khataman Alquran Santri SDIT

PARINGIN,koranbanjar.net – Suatu kebanggaan bagi orang tua dan masyarakat Balangan terhadap Yayasan Al-Izzah yang melaksanakan kegiatan Khataman dan Imtihan Alquran SDIT Darul Fikri Paringin Kabupaten Balangan, di Aula Mayang Maurai, baru-baru tadi.

Ungkapan syukur dan bernada gembira ini disampaikan Bupati Balangan Ansharuddin atas anak-anak santri yang tergabung di dalam Pendidikan Islam Terpadu Darul Fikri Balangan, karena sukses melakukan khataman dan imtihan Alquran.

“Ini merupakan suatu kegembiraan dan kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Balangan khususnya para orang tua murid,” ucapnya.

Ansharuddin menambahkan, Pemkab Balangan selalu mensupport kegiatan-kegiatan ini, juga kepada orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya dan memberikan dorongan serta motivasi untuk selalu membaca Alquran.

Sri Rahmiati selaku perwakilan yayasan menyampaikan pula rasa syukurnya telah melaksanakan acara khataman dan imtihan Alquran SDIT Darul Fikri. Adapun siswa-siswi yang mengikuti sebanyak 40 orang anak, diantaranya 12 orang tahfidz dan 28 tartil.

“Kami mengharapkan anak-anak ini tidak sekedar hanya hafal Alquran serta metode-metodenya, tapi mereka mampu setiap harinya membaca Alquran agar rumah-rumah mereka dihiasi oleh cahaya-cahaya Islam,” harapnya.

Senada dengan harapan itu, Sri Rahmiati berpesan kepada orang tua, berkomitmen menjaga anak-anak ini agar kedepannya tidak hilang hafalan Alquran dan selalu menjaga salatnya. (kominfobalangan/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: