Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Selatan Gelar Apel Akbar di Banjarbaru

PEMUDA MUHAMMADIYAH – Menggelar apel besar di lapangan Murjani Banjarbaru dipimpin Walikota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus menjadi Inspektur pada  Apel Akbar Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, bertempat di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru, Jumat (3/5/2019).

Tampak hadir jajaran pimpinan Muhammadiyah Kalimantan Selatan dan Kota Banjarbaru serta undangan lainnya. Apel Akbar Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Selatan tahun 2019 ini mengangkat tema “Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Kbhinekaan”.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan kebahagiaan tersendiri, karena dapat mengenal lebih dekat keluarga besar pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

“Selamat atas dilantiknya Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan periode 2018-2022,” ucapnya.

H Nadjmi Adhani mengharapkan program kerja pemuda Muhammadiyah ke depan akan lebih menekankan peran pemuda muhammadiyah sebagai ujung tombak gerakan persyarikatan khususnya kader muda Muhammadiyah untuk berperan langsung kepada masyarakat.

“Sehingga mampu mengembalikan peran pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi syiar Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Selain itu, para pengurus terpilih mampu memperkuat peran pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kemanusiaan dan bersinergi dengan lembaga lain terkait untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat. Mampu memfokuskan semangat dan energi para pemuda Muhammadiyah agar aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan bersikap tanpa pamrih untuk kemajuan bersama,” bebernya.

H Nadjmi Adhani berpesan, jangan jadikan pemuda Muhammadiyah hanya sekadar batu loncatan untuk kepentingan pribadi. Jadikan pemuda Muhammadiyah tempat kita berkarya, beramal, dan tempat mengaktualisasikan diri, bahwa pemuda Muhammadiyah adalah generasi pencerah masyarakat, pembawa kebaikan bagi umat.

Tantangan yang dihadapi pemuda Muhammadiyah di masa mendatang tidak bisa dianggap ringan. H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa di masa mendatang, jajaran pengurus yang baru, dituntut tetap teguh dan konsisten membawa pemuda Muhammadiyah memantapkan perannya dalam proses pembangunan

“Mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah kilafiyah, serta berpartisipasi aktif dalam peningkatan harkat dan martabat generasi muda di daerah kita ini, dengan turut berpartisipasi membina mental dan spiritual generasi muda melalui kegiatan-kegiatan kepemimpinan dan keagamaan,” ujarnya. (maf/humaspemkobjb)

Denny Setiawan

Read Previous

TP PKK Banjarbaru Bantu Korban Longsor Pendulangan Intan Cempaka

Read Next

Bupati Minta Tim Kreatif HSS TV Berinovasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *