Angin Kencang di Desa Bamban Telan Satu Orang Korban Jiwa dan Delapan Rumah Rusak

Warga mengevakuasi jasad Jairani, akibat tersengat aliran listrik usai angin kencang menerpa rumahnya.(foto: istimewa)

Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya di Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (20/6/2022) sore, diguyur hujan deras dan angin kencang, perstiwa itu mengakibatkan delapan rumah rusak dan satu orang meninggal dunia akibat tersengat arus listrik.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Peristiwa tersebut membuat warga panik, dan berlarian menyelamatkan diri.

Menurut warga sekitar, diketahui warga yang tersengat aliran listrik tersebut Jairani (57) akibat salah satu kabel yang menjulur ke bawah mengebai tubuh korban, warga pun langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit H.Hasan Basri Kandangan, untuk mendapatkan perawat medis.

Namun nyawa Jairani tidak dapat tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kusairi mengungkapkan hal kejadian tersebut menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan.

“dari laporan anggota kami dilapangan, terdapat delapan buah rumah rusak dengan rincian empat buah rusak berat , dua buah rusak ringan dan dua buahnya rusak sedang,” ujarnya.

Diriny juga belum mendapatkan informasi secara lengkap, mengenai adanya korban jiwa.

“Kami belum mendapat informasi secara detail tentang korban yang tersetrum tadi, namun menurut informasi dari berbagai grup yang saya lihat, korban dinyatakan meninggal dunia,” tutup nya.

(mdr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.