oleh

Anggota Kodim 1006 Martapura Di-tes Urine

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil.S.Sos memimpin langsung apel luar biasa setelah seluruh prajuritnya dan ASN cuti lebaran, di halaman Makodim Kamis (21/06).

Selain apel  pengecekan personil melalui staf intel, Dandim Martapura juga melakukan sidak tes urine rutin tiga bulan sekali kepada anggota militer dan ASN.

Hal ini  dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba  di kalangan militer dan diharapkan hasil yang didapat  maksimal dan tanpa ada rekayasa.

Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar mengatakan, kegiatan tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat anggota yang menggunakan obat-obatan terlarang.

“Tes urine ini untuk memastikan ada atau tidaknya anggota kita yang menyalahgunakan obat terlarang. Ini sengaja kita lakukan di saat usai cuti lebaran, mengingat apakah ada terindikasi?”katanya

Dia menambahkan, jika ternyata ada anggotanya yang kedapatan positif menggunakan narkoba, maka dia tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

“Jika terbukti hasil dari rangkaian kegiatan tes urine ini terdapat anggota kami yang positif menggunakan obat-obatan terlarang, maka sanksinya mereka akan ditindak tegas,” pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: