oleh

Aneh, Makam Misterius Tak Terjilat Api Di Tengah Kebakaran Lahan, Begini Kata Satgas

SIMPUR, koranbanjar.net – Petugas pemadam kebakaran menemukan sebuah kuburan misterius di tengah lokasi kebakaran lahan. Anehnya, saat sekelilingnya habis terbakar, lokasi kuburan nyaris tak tersentuh api.

Kebakaran lahan terjadi pukul 13.45 WITA, api menghanguskan sebuah lahan di Desa Tungkaran, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (19/11/2019) siang.

Tim relawan dari Satgas BPBD HSS, BPK Muara Ulin, dan PMK Parmuk saat itu berupaya memadamkannya.

Saat melakukan proses pemadaman, petugas menemukan keganjilan di lokasi tersebut. Sebuah kuburan di tengah lahan, tidak ikut terbakar.

Aneh, Makam Misterius Tak Terjilat Api Di Tengah Kebakaran Lahan, Begini Kata Satgas

Saat sekelilingnya hangus dilahap api, satu petak kuburan sampai sisinya sekitar 2 meter persegi itu tetap utuh seperti ada pembatas.

Anggota Satgas BPBD Rahmani Nopran menerangkan, lokasi kuburan tersebut tidak kelihatan basah, serta tidak ada bekas siraman air dari pemadam.

“Anehnya, daun-daun jatuh di lokasi juga sangat kering, sekelilingnya cuma hutan bambu, dan itu ada bekas disiram sama sekali,” ucapnya yang juga turut memadamkan lokasi tersebut.

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pukul 14.30 WITA, dan menghanguskan sedikitnya sekitar 34 meter persegi.

Rahmani Nopran mengatakan, sampai saat ini kuburan tersebut tidak diketahui sama sekali identitasnya.

“Sebab kuburan tersebut kelihatan berusia tua sekali, tetuha-tetuha warga sekitar sudah tidak banyak lagi, dan tidak mengetahui juga,” ucapnya yang mengaku merinding meski sudah pulang ke rumah.

Aneh, Makam Misterius Tak Terjilat Api Di Tengah Kebakaran Lahan, Begini Kata Satgas

Kabar tersebut langsung tersebar heboh di media sosial. Bahkan ada yang menduga-duga, di sana adalah kuburan tokoh pahlawan, sebab daerah tersebut banyak peristiwa perjuangan melawan penjajah. Adapula yang menebak itu adalah kuburan ulama yang dimuliakan. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan