oleh

Andin Mendapat Restu Sultan Khairul Maju pada Pilbup Banjar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Banjar pada 2020-2021 mendatang sepertinya bakal sengit. Bagaimana tidak? Selain banyak politisi berpengalaman yang akan bertarung memperebutkan kursi B1 (Bupati Banjar), seperti yang beredar antara lain, petahana Bupati Banjar sekarang H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar sekarang, H Saidi Mansyur, ternyata politisi muda yang sekarang masih tercatat sebagai anggota DPRD Banjar, Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH, juga dikabarkan mulai mempertimbangkan keseriusannya untuk menjadi penantang sebagai Bakal Calon Bupati Banjar periode 2021 – 2026.

Sinyal itu muncul dari Andin Sofyanoor sendiri saat didesak koranbanjar.net, belum lama tadi. Pengalaman Sultan Banjar, H Khairul Saleh sebagai mantan Bupati Banjar selama dua periode menjadi referensi sejumlah bakal calon untuk dimintai pertimbangan maju sebagai bakal calon. Apalagi, seperti Dr. Andin Sofyanoor, SH. MH yang diketahui memiliki ikatan emosional dengan Sultan Banjar, H Khairul Saleh. Secara terbuka Khairul Saleh memberikan dukungan dan restu, bilamana Andin Sofyannoor berkeinginan maju sebagai Bakal Calon Bupati Banjar.

“Alhamdulillah….bapak (Sultan Banjar Khairul Saleh) sudah memberikan restu jika saya maju sebagai salah satu bakal calon (Bupati Banjar). Mengapa saya harus meminta persetujuan beliau? Ya…karena beliau sudah seperti orangtua saya sendiri. Beliaulah yang menjadikan saya bisa seperti ini, beliau pula yang selalu memberikan nasihat, mengajari banyak dalam hal, termasuk mendorong saya harus menyelesaikan studi,” ungkap Andin secara terang-terangan.

Bahkan, menurut Andin, tidak hanya memberikan restu, Sultan Banjar H Khairul Saleh juga mendoakan agar keinginan dirinya bisa terwujud. “Beliau (H Khairul Saleh) juga mendoakan, mudah-mudahan apa yang saya hajatkan bisa terkabul,” kata Andin.

Disinggung tentang kepastian posisi kalaupun maju pada Pilbup Banjar nanti, apakah sebagai Bakal Calon Bupati Banjar atau Bakal Calon Wakil Bupati Banjar, Andin menyatakan lebih siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Banjar. Bahkan sejauh ini ada beberapa nama yang direkomendasikan beberapa pihak untuk mendampingi dirinya akan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Banjar. “Baru-baru tadi, ada beberapa nama yang disampaikan oleh beberapa pihak kepada ulun untuk bisa mendampingi menjadi wakil. Ulun hanya menyampaikan, alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan banyak pihak, kalau memang ulun diberikan ridho dari Allah Swt dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Banjar, semoga semua dimudahkan. Paling terpenting yang harus ulun ukur, seberapa besar keinginan masyarakat meminta ulun untuk maju sebagai bakal calon. Kalau tidak banyak masyarakat yang menginginkan ulun, ulun pun tidak mungkin memaksakan diri tetap maju,” tutupnya.(sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: