oleh

Andin Mencalon Bupati, Tuan Guru Masdar; Tanamkan Niat Ibadah

BANJAR, koranbanjar.net – Kunjungan silaturrahmi Bakal Calon Bupati Banjar tahun 2020, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH ke tokoh ulama kharismatik asal Desa Sungai Tuan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Tuan Guru Masdar, mendapatkan sambutan yang sangat berkesan. Selain mendapatkan nasihat yang sangat luar biasa, Andin juga didoakan agar memperoleh kemudahan dalam mewujudkan keinginannya.

Tokoh ulama kharismatik, Tuan Guru Masdar dikenal sebagai tokoh ulama yang sangat dekat dengan mendiang Guru Sekumpul, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani. Saking dekatnya dengan Guru Sekumpul, nama Tuan Guru Masdar sering disebut-sebut dalam setiap pengajian rutin di majelis ilmu Ar Raudhah Sekumpul Martapura.

Andin Sofyanoor memohon doa.
Andin Sofyanoor memohon doa.

Sepeninggal Guru Sekumpul, Tuan Guru Masdar masih aktif dan rutin hadir di majelis maulid Ar Raudhah Sekumpul. Tidak mengherankan, keulamaan Tuan Guru Masdar membuat Andin Sofyanoor harus sowan untuk mendapatkan nasihat dan wejangan.

“Mau jadi bupati? Bagus…, yang penting niatkan untuk membantu masyarakat dan niatkan untuk ibadah. Karena kalau niatnya ibadah, maka hasilnya nanti pun akan jadi ibadah. Sebaliknya, kalau niatnya bukan ibadah, hasilnya pun tidak menjadi ibadah,” demikian nasihat Tuan Guru Masdar kepada Andin Sofyanoor.

Dalam kesempatan bersilaturrahmi sekitar pukul 11.30 wita di Desa Sungai Tuan tersebut, Andin juga mendapat nasihat tentang keutamaan memiliki niat yang baik. Dalam perbincangan sederhana itu, Tuan Guru Masdar mengutip sebuah dalil yang bermakna, bahwa niat baik itu lebih baik dengan pekerjaan. “Kalau orang sudah memiliki niat yang baik, itu lebih baik dari pekerjaannya,” ucap Tuan Guru Masdar.

Mendengarkan nasihat-nasihat tersebut, Andin pun serta merta meminta doa kepada Tuan Guru Masdar agar dia dapat istiqomah mewujudkan keinginannya menjadi Bupati Banjar, kemudian dapat membantu masyarakat Kabupaten Banjar pada khususnya.

“Inggih….ulun mohon doa dan nasihat pian. Mudah-mudahan ulun bisa istiqomah dapat membantu masyarakat. Tanpa doa pian, sulit bagi ulun untuk mewujudkan,” ungkap Andin.(*)

Komentar

Berita Terkini