oleh

Andin Dengarkan Nasihat Guru Hasanuddin, Inilah Pesannya

Sejak memutuskan maju sebagai Bakal Calon Bupati Banjar bersama Bakal Calon Wakil Bupati Banjar, KH. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), Andin Sofyanoor selalu mendatangi sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Banjar untuk mendengarkan nasihat. Salah satu tokoh ulama yang kerap didatangi adalah KH. Hasanuddin Badruddin. Inilah pesan KH. Hasanuddin kepada Andin Sofyanoor. 

BANJAR, koranbanjar.net – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Andin Sofyanoor kembali menyempatkan diri bersilaturrahmi menjumpai KH. Hasanuddin Badruddin.

Dalam silaturrahmi yang cukup lama pada Sabtu malam tadi, (31/05/2021), Andin Sofyanoor mendengarkan nasihat-nasihat yang disampaikan KH. Hasanuddin.

Salah satu nasihat yang disampaikan, Andin Sofyanoor mendapatkan pesan agar mengikuti kontestasi Pilkada Banjar nanti dengan tetap menjaga dan menggunakan cara-cara yang sesuai dianjurkan Rasulullah Saw.

“Sebagaimana sabda Rasulullah, orang yang menggunakan cara yang curang, baik dalam urusan berdagang, berpolitik dan urusan apapun, itu disebutkan Rasulullah Saw bukan golongan beliau. Jadi tetap jaga dan gunakan cara-cara yang lurus,” demikian pesan KH. Hasanuddin Badruddin kepada Andin. 

Putra Ulama Kharismatik, KH. Badruddin ini juga menambahkan, mereka yang menggunakan cara-cara yang kurang tidak akan ditengok Rasulullah Saw di akherat kelak. “Keselamatan di akherat itu tidak akan bisa ditebus dengan uang. Untuk apa menang dengan cara yang curang, akan tetapi nanti di akherat tidak bisa berkumpul dengan Rasulullah Saw,” ujarnya.

KH. Hasanuddin Badruddin
KH. Hasanuddin Badruddin

Soal menang atau kalau dalam Pilkada nanti, pesan dia, jangan menjadi tujuan utama. Tetapi tujuan utama adalah meraih kebaikan, memberikan manfaat untuk orang banyak serta mendapatkan keselamatan di akherat kelak.

“Yang penting itu tetap ikhtiar, urusan menang atau kalau serahkan kepada Allah. Karena ketentuan Allah itu sudah pasti yang terbaik, kalau keinginan kita belum tentu baik. Jadi apa pun hasilnya, hati akan terus senang. Lagipula, ketentuan Allah itu merupakan rukun iman yang keenam,” jelasnya.

Baca juga:

Ditegaskan pula, persoalan rezeki sudah diatur Allah Swt, jadi tidak perlu risau. “Uang, kehormatan hanya urusan dunia dan semua bisa dicari. Akan tetapi keselamatan di akherat tidak dapat dibeli dengan uang,” pungkasnya.(ff)

Baca juga:

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: