Amura Balangan Sabet 2 Emas di Even Piala Ketua DPRD Banjarbaru Cup

  • Bagikan
ATLET – Inilah atlet Amura Balangan.

BALANGAN, KORANBANJAR.NET – Untuk mengikuti Kejuaraan Karate Amura memperebutkan Piala Ketua DPRD Kota Banjarbaru se Kalimantan Selatan, Amura Balangan telah mengirimkan 10 atlet dari 2 pelatih,  mulai 09 – 134 November 2018 tadi di Q-Mall Banjarbaru.

Tujuan Amura Balangan mengikuti kejuaraan ini, sebagai evaluasi hasil latihan, meningkatkan mental tanding para atlet.  Tidak kalah penting sebagai persiapan menghadapi Even Internasional di Banjarmasin awal Desember 2018 di Kejuaraan IIKC 2.

Dari hasil kejuaraan tersebut, Amura Balangan di bawah binaan Kapolres Balangan AKBP Moh.  Zamroni S. Ik kembali mengharumkan nama Balangan. Lewat pelatihnya Akhmad Rifki dan Siti Patimah, yang dikenal keras dalam melatih atlet, mereka berdua kembali mencetak sejarah nama Banua Balangan di Even  Karate Amura Piala Ketua DPRD Kota Banjarbaru ke 1 tahun 2018 di Q-Mall. Hanya dengan persiapan fasilitas yang terbatas serta minim 10 atlet yang mengemban tugas berhasil meraih medali emas 2,  medali perak 5 dan perunggu 1.

Menurut Rifki, selain menyabet medali dari atlet, pihaknya juga meraih predikat pelatih terbaik ke 2 dalam ajang tersebut. “Kami tidak ada target juara, karena ini sebagai try out kami untuk menghadapi kejuaraan internasional awal Desember nanti di Banjarmasin. Namun, kami bersyukur bisa membawa pulang medali pada even  ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, menuntaskan nazar, setelah meraih juara, dia akan ziarah ke makam Abah Guru Sekumpul Martapura. “Insya Allah,  semoga hasil yang kami raih mendapat respon, apresiasi dan dukungan yang positif  oleh pihak pemda, disdik, dispora Balangan dan pihak swasta Balangan. Atas hasil kejuaraan ini semoga bisa memfasilitasi kami untuk mengikuti kejuaraan internasional Desember ini yaitu Indonesian  Internasional Karate Club,” pungkasnya.(sir)

NEWS STORY
  • Bagikan