Tak Berkategori  

Amukan Api Nyaris Tewaskan Seorang Kakek

KUALA KAPUAS, KORANBANJAR.NET – Seakan tak kenal usia pemiliknya, api mengamuk di rumah seorang kakek di Pasar Sabtu Kolam Kiri, Kecamatan Tamban Catur, Kuala Kapuas, Kalteng, Kamis (6/6).

Api yang mengamuk di rumah seorang kakek yang belakangan diketahui bernama Ahim ini bermula dari sekitar pukul 23.30 Wita.

Akibatnya, rumah seorang kakek yang akrab disapa warga setempat dengan sebutan Kai Ahim ini hangus diamuk api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koranbanjar.net, di rumahnya, Ahim hanya tinggal seorang diri dan tidak menggunakan aliran listrik. Untuk menerangi rumahnya ketika malam hari, Kai Ahim hanya menggunakan lampu tembok dan lilin.

“Kuat dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat lilin yang lupa dimatikan saat ingin tidur,” ujar salah satu anggota Balakar 545 Kapuas, Adul, kepada koranbanjar.net .

Selain menghanguskan 1 buah rumah, kebakaran ini juga mengakibatkan Kai Ahim nyaris tewas karena mengalami luka bakar serius di bagian punggung.

Diketahui, saat kebakaran terjadi, Kai Ahim sedang tertidur. Beruntung ia masih sempat diselamatkan oleh warga dan sejumlah petugas relawan setempat yang berada di tempat kejadian. (mj-014/mj-015/dny)