Ambil Sejumlah Berkas Pendaftaran Parpol, Aditya Datang Bersama Yuti Mahrita

Aditya didampingi Istri mengambil formulir pendaftaran sejumlah partai, datang didampingi rombongan Yuti Mahrita, Minggu (19/5/2024). (Sumber Foto: Dok PPP Banjarbaru)

Sang petahana Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dipastikan maju kembali di Pilwali Banjarbaru 2024 ini. Bahkan, saat mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik (parpol), ada sosok figur yang diandalkan oleh Partai Gerindra yakni Yuti Mahrita ikut dalam rombongan.

BANJARBARU, koranbanjar.net Didampingi istri tercinta, Vivi Zubedi, Minggu (19/5/2024), sang petahana tersebut resmi mendaftarkan pencalonannya ke sejumlah parpol, di antaranya PPP, Golkar, Gerindra, serta PKB.

Dalam rombongan Aditya, juga tampak ada tim dari Partai Gerindra beserta calon yang diusungnya yakni Yuti Mahrita.

Apakah kedatangan kedua calon tersebut akan berpasangan di pilwali Banjarbaru 2024 nanti?

Ketua DPW PPP Kalsel Aditya menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa mendeklarasikan atau menyatakan berpasangan.

Karena, menurutnya keputusan penuh ada pada partai-partai nantinya yang akan mengeluarkan rekomendasi resmi.

“Kami menawarkan, kalau nanti partai-partai menyatakan AYUHA, makan akan kita deklarasikan AYUHA atau Aditya dan Yuti Mahrita,” jawabnya sambil tertawa ringan.

Dalam pileg yang baru saja selesai tadi, PPP Banjarbaru sukses merebut tiga kursi. Sedangkan Partai Gerindra berhasil merebut empat kursi.

Artinya, sebuah partai dapat mengusung dengan memiliki enam kursi, perolehan kursi dari PPP dan Gerindra sudah dapat memenuhi.

Lalu mengapa Aditya-Yuti juga mendaftarkan diri ke sejumlah partai lain seperti Golkar, PKB, dan informasinya juga ke PAN.

“Membangun Kota Banjarbaru yang kita cintai ini memerlukan kebersamaan semua pihak. Oleh karenanya, meski  koalisi dua partai yaitu PPP dan Gerindra sudah cukup untuk mengusung calon, kita juga berharap partai-partai lain tetap membersamai untuk kita melanjutkan pembangunan di kota kita ini. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, kita bisa melanjutkan pembangunan Banjarbaru yang Semakin Juara,” bebernya.

Sementara itu, Yuti Mahrita saat ditanya mengenai kedatangannya bersama rombongan untuk ikut mengambil formulir ke sejumlah partai, hanya menjawab untuk meminta doa dan dukungan semua pihak.

“Doakan proses awal ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Yuti sendiri telah lama menjadi birokrat dan mengabdikan diri di pemerintahan. Dirinya berharap mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung pembangunan Kota Banjarbaru berikutnya.

“Kami merasa memiliki kesamaan visi dan misi untuk menjadikan Banjarbaru Tersenyum, Banjarbaru yang Semakin Juara. Mudah-mudahan Allah merestui dan meridhai ikhtiar kita ini, sehingga Allah mudahkan dan lancarkan jalannya. Do’akan,” harapnya.

Diketahui, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya berupaya menyelesaikan proses penerbitan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan AYUHA; Aditya-Yuti Mahrita. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *