oleh

Amankan Acara Haul, Kapolres Banjar Langsung Terjun

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Pelaksanaan acara haul ke 13 KH.Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pada Minggu (25/3) malam yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo dan jutaan jamaah yang datang dari berbagai pelosok daerah di Indonesia bahkan luar negeri, berjalan lancar hingga akhir acara selesai.

Suksesnya pelaksanaan acara tersebut tidak lepas dari peran aparat kepolisian yang ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan mengatur ketertiban jamaah selama pelaksanaan acara haul berlangsung.

Lebih lagi, peran Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dengan turun langsung untuk mengamankan jalur lalu lintas di lampu merah sekumpul yang merupakan titik utama terjadi kemacetan karena pintu masuk utama menuju langgar Ar-Raudah Sekumpul.

Dari Pantauan koranbanjar.net  pria yang akrab disapa Nete Boy itu terjung langsung dilapangan mengomando ribuan personil petugas kepolisian yang mengamankan para jama’ah menuju pusat acara haul di sekumpul.

Nette juga sebelumnya menghimbau kepada para pengendara yang melintas agar memakir kendaraannya tidak di bahu jalan, Karena menurutnya ada tempat -tempat parkir yang disediakan oleh petugas. Himbauan tersebut akhirnya membawa hasil menekan kesemrawutan dan justru semua lebih tertib dan rapi hingga akhir acara.

Bahkan, Nette juga terus mengingatkan para jama’ah agar lebih berhati-hati baik yang membawa anak-anak kecil juga terhadap barang bawaan.

“hati-hati jalannya ibu, jaga terus keamanan bu ya, ” ujarnya sambil mengamankan jama’ah yang menyebarang jalan.

Meski cuaca yang tidak menentu terkadang hujan gerimis dan panas,  hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk ikut langsung mengamankan jalur lalu lintas.

Sementara Ribuan jama’ah yang mengikuti haul Guru sekempul ke 13 ini  datang dari berbagai daerah mulai memadati kawasan Area sekumpul. (sai)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: