Alat Pancing Nyangkut di Kabel Listrik, Saliman Kelojotan Akhirnya Meninggal

  • Bagikan
Seorang pemancing, Saliman, warga Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, tewas setelah kesetrum listrik. (foto:ist)

Para pemancing kini sudah harus lebih berhati-hati memilih lokasi untuk menyalurkan hobi, terutama di kawasan yang ada kabel listrik bertegangan tinggi. Pasalnya, sudah seringkali pemancing mengalami kecelakaan kesetrum, gara-gara alat pancing nyangkut di kabel listrik.

MARTAPURA,koranbanjar.net – Terkini, Saliman (45) warga Jalan Sei Sumba Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, harus menghembuskan nafas terakhir, setelah alat pancingnya nyangkut di kabel listrik bertegangan tinggi di Jalan Keramat Desa Tungkaran RT 02 RW 01, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kejadian itu bermula saat Saliman sedang memancing di pinggir jalan, tepat di bawah kabel listrik bertegangan tinggi. Sejak pagi korban sudah memancing di kawasan tersebut.

Korban saat dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia. (foto:ist)

Alat pancing yang digunakan tersentuh kabel listrik bertegangan tinggi, kemudian aliran listrik langsung membuat tubuhnya kelojotan, korban tak sadarkan diri dan tergeletak di tanah dengan posisi tiarap.

Tak lama itu, ada pengendara yang lewat dan langsung menolong korban serta meminta bantuan kepada warga sekitar.

“Warga langsung menghubungi pihak berwajib dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan. Namun korban tidak tertolong lagi,” ucap Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kassubag Humas Iptu H.Suwarji.

KTP Korban. (foto:ist)

Pihak keluarga korban, sang istri, menolak untuk dilakukan otopsi dan merelakan kepergian suaminya itu. “Pihak keluarga korban menyadari musibah atas kejadian itu,” tutupnya.(maf/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *