oleh

Alalak Membara, 64 Rumah Hangus, Satu Pemadam Koma

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebanyak 64 rumah hangus dilalap jago merah di Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (10/9/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. Seorang relawan dari pemadam mengalami koma akibat kecelakaan menuju lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin HM Hilmi mengatakan, data sementara menghanguskan 64 buah rumah dengan terdampak 74 KK 221 Jiwa.

“Kejadiannya larut malam sekitar pukul 03.00 subuh, dan juga memang di sini rumahnya rapat-rapat makanya banyak yang hangus,” ujar Hilmi.

Lebih lanjut ia menerangkan, api dapat dikuasai oleh tim pemadam kebakaran sekitar pukul 05.00 Wita.

“Butuh waktu sekitar 2 jam lebih untuk pemadam memadamkan, dan untuk akses air ada, cuman masuk ke dalam yang sempit,” ujarnya.

Andi, salah satu Tim Rescue BPBD Banjarmasin mengatakan, pada saat kebakaran ada satu pemadam dari BPK Wasaka tertabrak palang jembatan sebelum sampai lokasi. Keadaannya koma.

“Kata dokter dia masih kejang-kejang akibat benturan keras seperti orang koma,” terang Andi.

Sementara itu, pihak Polsek Banjarmasin Utara masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran yang menghanguskan sangat banyak rumah.

“Ini pihak kami masih menyelidiki apa penyebabnya,” pungkasnya. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini