Akui Fasilitas Pasar Ahad Masih Kurang, Dirut PD Pasar: Ini Tanggung Jawab PT. Saraba Kawa

oleh -78 views
Akui Fasilitas Pasar Ahad Masih Kurang, Dirut PD Pasar: Ini Tanggung Jawab PT. Saraba Kawa
Dirut PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah. (foto: asfi/koranbanjar.net)

KERTAK HANYAR, KORANBANJAR.NET – Direktur PD Pasar Bauntung Batuah (PDPBB) Rusdiansyah mengungkapkan, fasilitas yang tersedia untuk pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar masih perlu perhatian dari pengelola terkait.

“Memang kalau bicara tentang fasilitas Pasar Ahad yang memprihatinkan, sebagian besar masih tanggung Jawab PT. Saraba Kawa, walaupun sebenarnya kami (PD. PBB) ingin memfasilitasi beberapa keperluan di beberapa tempat usaha,” ujar Rusdiansyah saat silaturrahmi dan dialog Pemkab Banjar dengan pedagang Pasar Ahad, di Malay Food Square, Pasar Ahad Kertaak Hanyar, Selasa (9/4/2019).

Namun lanjutnya, jika hal ini pihak PDPBB melaksanakan dan wujudkan fasilitas berarti pihaknya telah melanggar ketentuan dan kesepakatan.

“Dalam hal ini yang menjadi permasalahan di tempat usaha ini (Pasar Ahad) dapat sesegeranya diselesaikan oleh PT. Saraba Kawa selaku penanggung jawab Pasar Ahad sesuai dengan Komitmen dalam surat perjanjian tersebut,” pungkas Rusdiansyah.

Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrun Syah menambahkan, keberadaan pasar memiliki peranan sangat penting bagi perkembangan daerah, sebab menurutnya pasar sebagai salah satu tolak ukur kemajuan perkembangan daerah.

“Salah satu tolak ukur kemajuan perkembangan daerah adalah pasar. Karena pasar urat nadi pergerakan perekonomian masyarakat, tempat bertemunya penjual dan pembeli, serta tempat terjadinya perputaran rupiah,” tuturnya

Hal itu menurutnya dikarenakan berbagai keperluan masyarakat dapat ditemukan di pasar. Meskipun saat ini, pasar tradisional harus bersaing dengan pasar modern.

“Namun pasar tradisional masih tetap menjadi salah satu segmen ekonomi yang sangat diandalkan oleh daerah,” tutup Nasrun. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan