Aktif Membina PSHT, Bhabin Polres Balangan Ini Diberi Penghargaan

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyerahkan penghargaan, Senin (22/8/2022). (Sumber Foto: Humas Polres Balangan/koranbanjar.net) 

Bhabinkamtibmas bernama Bripka Saranta atas peran aktifnya membina organisasi PSHT, merupakan salah satu anggota Polri yang diberikan penghargaan dari Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. 

BALANGAN, koranbanjar.net Pemberian penghargaan personel yang berprestasi dikemas Polres Balangan saat apel jam pimpinan di Halaman Mapolres Balangan, Senin (22/08/2022) pagi, disaksikan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Dari ke empat personel penerima penghargaan dikategorikan menjadi dua, pertama prestasi atau peran Bhabinkamtibmas dan kedua adalah berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Bhabinkamtibmas yang menerima penghargaan adalah Bripka Saranta atas peran aktifnya melakukan pembinaan terhadap organisasi PSHT dalam membantu Polres Balangan menjaga Kamtibmas.

Briptu Andrea yang mampu membawa Polres Balangan meraih peringkat ketiga sejajaran Polres Polda Kalsel atas Bhabinkamtibmas Inovatif Tiga Pilar.

Sedangkan dua personel lainnya adalah Bripka Feriyanto atas Peran aktif dalam penginputan pada aplikasi Elektronik Pembangunan Zona Integeritas (EPZI) Jajaran Polres Balangan.

Pengda Selfia dengan peran aktifnya melakukan penginputan data pada aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK) jajaran Polres Balangan.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pimpinan kepada kami, semoga kedepan semakin giat dan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Briptu Andrea saat ditemui usai kegiatan.

Memimpin apel pemberian penghargaan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K., membeberkan bahwa dasar diberikannya penghargaan kepada personel ini adalah bagaimana Polres Balangan dapat mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan berbagai inovasi personel dalam meningkatkan kepercayaan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Peran para Bhabinkamtibmas di lapangan dalam membina warga baik dalam menjaga keamanan lingkungan, peningkatan ekonomi nasional dan pelayanan masyarakat memberikan dampak positif meningkatkan kepercayaan terhadap kinerja Polri,” pungkasnya.

Selain inovasi yang ditorehkan para Bhabin dalam menjalankan tugas, peran penting dalam adminitrasi.

Serta indikator pelayanan masyarakat melalui survei yang diberikan menjadi tolak ukur dalam meraih predikat WBK Polres Balangan.

Dua personel lainnya diberikan penghargaan atas dedikasinya melengkapi laporan penunjang meraih predikat WBK, tahun ini  mengusulkan predikat WBBM,

“Sehingga Polres Balangan perlu meningkatkan lagi pelayanan masyarakat, semoga atas kerja keras yang sudah dilakukan, Polres Balangan dapat meraihnya,” beber AKBP Zaenal Arifin.

Pelayanan publik ke depan berbasis teknologi sehingga mempercepat pelayanan masyarakat, melalui Aplikasi EPZI dan prestasi lain yang diraih oleh para Bhabinkamtibmas melalui Inovasi – inovasi yang sudah dilakukan.

Polres Balangan berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Balangan. (vit/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *