oleh

Akhirnya, Rumah Siti Fatimah Diperbaiki Dinas Sosial Banjarbaru

BANJARBARU – Masih ingat dengan warga miskin, Siti Fatimah yang tinggal di gubuk reot di Kelurahan Sungai Tiung RT 14 / RW 04, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru? Kini, warga miskin ini sudah bisa bernafas lagi, karena keadaan rumahnya yang hampir ambruk sudah mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Bantuan berupa terpal, selimut dan 7 macam bantuan lainnya sudah diserahkan Dinas Sosial Banjarbaru kepada Siti Fatimah. Penyerahan yang dilakukan Dinas Sosial Banjarbaru didampingi Polisi dan TNI, Selasa (06/02) pagi.

Kemudian, kondisi rumahnya yang sudah tak layak huni, sebagian sudah mulai diperbaiki, bagian-bagian yang rusak parah diganti dengan yang baru.

Kepala Dinas Sosial Banjarbaru H Masjudin mengatakan, untuk sekarang program bedah rumah belum ada di Kota Banjarbaru.

“Bedah rumah sementara belum ada, tapi karena sudah didata Dinas Sosial, di kemudian hari insya Allah diusahakan. Misalkan dari kami tidak bisa, akan kami usulkan ke Provinsi,” ucapnya saat ditemui di kantornya.

Dilanjutkan, apabila Siti Fatimah belum memiliki BPJS, Dinas Sosial mengusahakan agar mendapat pelayanan BPJS.

“Insya Allah, apabila beliau belum memiliki BPJS, kami akan usahakan warga tersebut dapat BPJS,” katanya.

Sudah 3 tahun terakhir rumah Siti Fatimah dan keluarganya mengalami rusak yang sampai miring mengenai rumah tetangga. Ditambah angin kencang yang melanda daerah Cempaka dua minggu lalu, membuat rumahnya semakin miring dan tambah parah, sehingga membuat keluarganya khawatir tunggal di rumah tersebut.(maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: